Home Motor Tips Menghindari Pencurian Motor yang Baik dan Benar

Tips Menghindari Pencurian Motor yang Baik dan Benar

0 1388

Trik Mengamankan Sepeda Motor, Saat ini semua orang bisa membeli motor baru. Lain halnya bila dibandingkan dengan zaman dulu dimana motor merupakan salah satu barang mewah yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Berbagai program pembiayaan kredit yang ditawarkan semakin mempermudah seseorang untuk mendapatkan motor impiannya.

Akan tetapi, dibalik itu semua selalu ada pencuri yang mengintai kendaraan roda dua ini. Meskipun motor telah dilengkapi dengan sistem keamanan, toh orang-orang yang tak bertanggung jawab tetap bisa mencurinya.

Oleh karena itu pengguna motor diwajibkan untuk selalu waspada agar terhindar dari pencurian motor. Disamping itu, pengamanan pada motor harus diperhatikan dengan baik.

Tips Mengamankan Sepeda Motor 1

Berdasarkan informasi yang dimuat oleh Welovehonda, ada sejumlah hal yang harus dicermati agar kendaraan kesayangan tidak menjadi sasaran pencuri. Hal pertama, yang merupakan hal paling sederhana yaitu selalu kunci setang motor Anda. Selain itu pastikan penutup lubang kunci bermagnet telah ditutup. Hal ini kerap diabaikan oleh pengendara motor sehingga menjadi kesempatan emas bagi para pencuri untuk melancarkan aksinya.

Berikutnya, untuk menambah keamanan pada motor gunakanlah gembok untuk mengunci bagian cakram. Anda juga dapat menggunakan rantai pengaman. Walaupun sedikit menyusahkan, hal ini dapat mencegah pencuri untuk mengambil motor Anda.

Hal terakhir yang tak kalah penting adalah selalu parkirlah motor di tempat yang aman. Apabila Anda merasa ragu, ada baiknya untuk mengaitkan rantai pengaman dengan benda berat atau benda yang sulit diangkat semisal pagar, tembok atau tiang listrik.

Source: trik dan tips mengamankan motor matic, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply