Home Honda Tips Membersihkan Aki Honda BeAT FI yang Sederhana

Tips Membersihkan Aki Honda BeAT FI yang Sederhana

0 3114

Trik Membersihkan Aki Skutik Honda BeAT FI, Komponen aki atau biasa disebut baterai motor terkadang tidak mendapat perhatian khusus dari pemilik kendaraan. Padahal komponen tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam mendistribusikan listrik. Aki pada motor harus selalu dalam kondisi yang baik, agar dapat bekerja dengan maksimal.

Aki pada skuter matik Honda BeAT FI diletakkan di balik dek yang merupakan tempat pijakan kaki pengendara. Posisinya yang berada di bawah membuat aki rawan terkena kotoran.

Sekedar informasi, Honda telah mengklaim bahwa aki pada BeAT FI aman dari kotoran. Akan tetapi kenyataannya tetap saja bisa terkena pasir, kerikil kecil, debu maupun noda air.

Tips Rawat Aki Honda BeAT FI 2

“Paling parah kotoran tadi bisa berubah jadi jamur, otomatis kelistrikan jadi terganggu. Belum lagi merusak komponen yang ada di dalamnya, karena selain aki, disitu juga ada sekering,” papar Andrianus Fortunata, dari bengkel Pematic, di Depok.

Oleh karena itu salah membersihkannya merupakan salah satu upaya untuk merawat aki. Pembersihan dilakukan minimal setiap satu bulan sekali. “Jangan tunggu sampai aki soak, baru membuka tempat aki. Lebh baik dirawat daripada menunggu sampai ada komponen yang rusak,” jelasnya.

Untuk membersihkannya, yang perlu dipersiapkan hanyalah lap chamois, sikat gigi bekas dan air. Selain itu siapkan pula obeng plus untuk membuka ruang aki.

Jika semua sudah dipersiapkan, hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah membuka tutup ruang aki dan cover aki. Setelah itu lepaskan aki dari dudukannya dan bersihkan. Langkah-langkah ini juga dapat digunakan pda Honda New Vario FI dan Honda Scoopy FI, sebab ketiga motor matic tersebut memiliki basis mesin yang serupa.

Source: letak sekring beat injeksi, cara ganti sekring honda beat fi, aki honda beat injeksi, sekring motor beat, sekring honda beat, sekring honda beat fi, Letak fraser baet fi, sekring honda, posisi sekring beat fi, posisi letak sekring beat fi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply