Home Mobil Hatchback Modifikasi VW Golf TSI MK VI 2013 Semakin Bertenaga

Modifikasi VW Golf TSI MK VI 2013 Semakin Bertenaga

Modifikasi Hatchback Volkswagen Golf TSI, Ada banyak cara untuk melakukan modifikasi pada kendaraan agar mendongkrak performa yang dimiliki. Hal ini juga dilakukan Liza Tanidjojo pada mobil Volkswagen Golf TSI MK VI lansiran 2013 ini. Walaupun mobil hatchback besutan automaker asal Jerman ini telah mengusung twin charger, sang pemilik belum merasa puas dengan performa yang dihasilkan.

Bersama dengan partnernya, Dalvin Kartawidjaja mobil ini mendapat sejumlah sentuhan modifikasi yang dikerjakan di CK Motorsport di Jakarta Barat. “Tenaga benar-benar sangat kurang bagi yang gemar ngebut namun potensi tenaga bisa jauh ditingkatkan lewat cara simple,” kata Liza yang juga gemar melakukan travelling ini.

“Urusan engine performance, gue serahkan ke Dalvin karena lebih paham re-flash ECU,” tutur Liza.

Modifikasi VW Golf TSI MK VI 2013 2

Dengan re-flash komputer mesin, tenaga maksimum yang sanggup dihasilkan akan semakin besar. “Gue remapping dengan alat bantu dari Mcchip DKR buatan Jerman juga,” ungkap Dalvin.

Benar saja, berkat ubahan tersebut tenaga yang dihasilkan mobil ini meningkat signifikan saat diukur menggunakan mesin dyno Dastek. Kini tenaga yang sanggup dihasilkan sebesar 235 hp dengan torsi puncak mencapai 292 Nm. Meningkat lebih baik dibandingkan dengan bawaan pabrik yang hanya sanggup mengeluarkan tenaga 160 hp dan torsi 240 Nm. Rupanya perolehan ini tidak hanya didukung re-flash ECU saja. “Butuh modifikasi pada saluran udara masuk dan keluar juga,” jelas Dalvin.

Tabel: Mesin: – Miltek Turboback Exhaust System – Forge Motorsport Intake Kit – Forge Motorsport Recirculation Valve – Mcchip-DKR Chiptuning Interior: – P3Cars Digital Interface Meter Kaki-Kaki: – Pelek SSR Proffesor MS3 18×8,5 – Ban Michelin Pilot Sport 3 225/40 R18 – Sokbreker Bilstein B16

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply