Home Honda Modifikasi Honda Vario 125 FI Cocok Untuk Touring

Modifikasi Honda Vario 125 FI Cocok Untuk Touring

0 4121

Modifikasi Motor Matic Honda Vario 125, Walaupun motor matic Honda Vario 125 FI tidak dirancang untuk keperluan touring, akan tetapi tak sedikit yang menggunakannya untuk berpergian jauh. Hal yang sama juga dilakukan oleh Eko Pangsit, ketua umum klub Honda Vario 125 (HV125) Jakarta. Oleh karena itu motor kesayangannya ini dimodifikasi agar lebih nyaman dan tetap bertenaga.

Motor matic ini mendapat ubahan pada sektor dapur pacu. “Untuk performa Vario 125 cukup bore-up dengan diameter seher 58,5 mm. Karena ukuran itu masih cukup aman buat turing jauh maupun dipakai dalam kota. Malahan, ukuran piston itu gak terlalu banyak mengaplikasikan part racing lain,” terang Eko.

Modifikasi Honda Vario 125 FI 2

Disamping itu, sang pemilik juga melakukan modifikasi pada komponen pendukungnya. Semburan injector milik Honda PCX 150 dipilih oleh Eko. Pengaturan di kepala silinder bahan bakar masuk dan keluar diatur noken as custom yang dibuat oleh bengkel NZ Racing di daerah Tangerang, Banten.

Bagian knalpot motor modifikasi ini tetap menggunakan bawaan pabrik. Ubahan yang dilakukan adalah dengan membuang sekat di belakang silincer knalpot agar suara tidak bising namun tarikan tetap maksimal.

Suspensi motor ini juga tidak luput dari modifikasi. “Sokbreker depan cukup tambah oli sok 30 cc, dan belakang ganti produk YSS tipe Z-series. Karena gak ada ukuran yang tinggi, jadi ada penambahan mounting sok kepunyaan Honda Tiger,” paparnya.

Motor ini juga dilengkapi dengan boks penyimpanan Givi E45 yang berkapasitas 45 liter agar selama touring tetap merasa nyaman. Selain itu disematkan pula lampu projector yang menggantikan headlamp standar guna mendukung kegiatan touring. Besaran daya lampu cukup menggunakan ballast 55 Watt. “Itu lebih dari cukup dan enggak membahayakan pengendara lain,” pungkas Eko.

Source: Vario 125 touring, vario 125 terbaru 2015 modifikasi, korek vario 125 fi modif, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply