Home Mobil Lima Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada

Lima Fitur Keselamatan Mobil yang Wajib Ada

0 1337

Fitur Keselamatan pada Mobil, Masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalanan mengharuskan para pengendara untuk berhati-hati saat mengemudi. Selain cara berkendara, fitur-fitur keselamatan pada kendaraan menjadi salah satu aspek yang tidak bisa diabaikan. Adanya fitur keselamatan membuat resiko terjadinya kecelakaan berkurang, sehingga pengendara dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Berdasarkan berita yang dirilis oleh Autocarindia, Rabu (12/11/2014), ada 5 teknologi penting dalam hal keselamatan yang harus diketahui, terlebih bagi Anda yang berkeinginan untuk membeli mobil baru.

Lima Fitur Keselamatan Mobil 2

1. Crumple Zones
Fitur keselamatan ini bertugas untuk menangkis energi kinetik, sehingga saat terjadi tabrakan, bagian depan kendaraan yang akan mengkerut supaya kabin penumpang tidak rusak dan membuat pengguna tetap aman.

2. Airbags
Pada beberapa jenis kendaraan, fitur ini merupakan salah satu komponen wajib yang harus ada. Airbag merupakan bantal udara yang mengembang secara otomatis ketika terjadi benturan yang sangat keras pada mobil. Umumnya fitur ini diletakkan di dashboard, bangku baris pertama dan dinding kabin.

3. Electronic Stability Control (ESC)
ESC memiliki teknologi yang menghubungkan antara lingkar kemudi dan roda. Dengan begitu, sistem dapat mengetahui adanya kehilangan kontrol saat mengemudi dan dapat membantu rem secara otomatis agar mobil tetap stabil. Di samping itu ESC juga dapat menghindari terjadinya oversteer.

4. Anti-lock Braking System (ABS)
Fitur ini berfungsi untuk mencegah roda terkunci ketika terjadi pengereman mendadak.

5. Traction Control System
Fitur ini sanggup mendeteksi dan mengurangi torsi yang dikirim dari mesin saat kendaraan berada di jalanan curam ataupun jalanan yang licin. Disamping itu, fitur ini juga dapat membantu pengereman pada roda.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply