Home Modifikasi Mobil Modifikasi Toyota Kijang Innova 2.5 V Tenaga Capai 400 HP!

Modifikasi Toyota Kijang Innova 2.5 V Tenaga Capai 400 HP!

0 5414

Modifikasi MPV Toyota Kijang Innova, Mobil Toyota Kijang Innova bermesin diesel milik Indra Koesoemo SH ini sanggup melakukan dua aktifitas dalam satu waktu. “Ini mobil memang andalan untuk dipakai untuk ke kantor dan kegiatan harian. Tapi kalau ada yang mau ‘main-main’ di jalan juga bisa. Pernah dipakai juga untuk ‘nguntit’ mobil Eropa yang terkenal kencang,” jelasnya.

Mobil besutan produsen otomotif asal Negeri Samurai ini telah melalui proses modifikasi sehingga tenaga yang dihasilkan lebih maksimal. Hasil test dyno menunjukkan mobil modifikasi ini dapat menghasilkan tenaga hinngga 400 hp.

Banyak ubahan yang dilakukan demi memperoleh hal tersebut. Theodorus Surya Jaya atau yang akrab disapa Teddy dari bengkel REV Engineering di Jakarta Barat ini bekerjasama dengan sang pemilik dalam pengerjaannya.

Modifikasi Toyota Kijang Innova AT 2013 2

Mesin 2KD yang diusung Innova ini mendapat sedikit sentuhan modifikasi. “Turbo diganti pakai IHI yang sedikit besar,” kata Indra. Dipasang pula intercooler agar udara yang masuk lebih dingin.

Selain itu, diusung dua unit piggyback untuk mengatur data yang masuk ke ECU. Bagian pengapian menggunakan besutan Dastek, sedangkan untuk bahan bakar menggunakan Monmax EcuShop. Tenaga yang meningkat signifikan tersebut juga didukung oleh water methanol injection (WMI).

Besarnya tenaga yang dapat dihasilkan memerlukan transfer tenaga dari mesin ke roda yang sempurna. Namun masalahnya mobil ini menggunakan transmisi otomatis yang sering mengalami gejala slip. Untuk menangani hal ini, Teddy membenamkan komponen Transgo. Dengan begitu perpindahan gigi dapat dilakukan dengan cepat, rpm turun ketika perpindahan gigi tidak terlalu banyak pula dan dapat mengurangi gejala slip.

Selain itu, diusung pula ban Advan dB decibel yang berukuran 225/55R17. Menurut Indra ban ini lebih nyaman karena tidak menimbulkan suara gemuruh.

Source: kijang innova modifikasi, modifikasi kijang innova, kijang innova, modifikasi innova 2015, kijang innova modif, modifikasi toyota innova, modifikasi kijang innova 2015, kijang innova 2014 modifikasi, modif innova, toyota innova modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply