Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha V-Ixion 2009 Utamakan Performa dan Kenyamanan

Modifikasi Yamaha V-Ixion 2009 Utamakan Performa dan Kenyamanan

0 3028

Modifikasi Yamaha Motor Sport V-Ixion, Johan merupakan salah seorang member di Yamaha V-Ixion Club Indonesia chapter Pekanbaru (YVCI-P). Aktifitas keliling kota dan bersilaturahmi dengan komunitas daerah menjadi sebuah rutinitas bagi dirinya.

Lalu seperti bagaimana ubahan yang dilakukan pada motor miliknya agar nyaman dikendarai saat berpergian jauh? Sang pemilik menjelaskan, motor modifikasi ini hanya dilengkapi dengan sejumah perangkat pendukung. Hal ini dilakukan supaya motor nyaman dikendarai untuk harian maupun ketika berpergian jauh.

Berikut adalah beberapa ubahan yang dilakukan pada Yamaha Vixion 2009:

1. Kaki-kaki
Motor yang dimodifikasi di bengkel Afmos di Jakarta Selatan ini mengusung ban besutan Battlax tipe BT45. Ban ini dipilih karena cukup nyaman untuk digunakan berkendara jauh. “Sok depan tetap aslinya. Bisa tambah oli sok, tapi sesuai kebutuhan. Untuk pilihan monosok bisa pakai ori atau merek YSS,” kata Afandi mekanik dan pemilik bengkel Afmos.

2. Gear set
Komponen gear set standar diganti dengan gear set yang berukuran lebih enteng. “Tujuannya mengubah setingan lebih ringan untuk mengejar tarikan lebih cepat. Tapi, power atas tetap ngisi terus dan masih tembus 120 km/jam. Perubahan gir-nya cukup naik dua mata aja, bro!” kata Afandi.

3. Lampu
Bagian lampu juga mendapat sentuhan ubahan. bohlam utama diganti dengan HID 6.000 Kelvin. “Untuk merek bisa sesuaikan kantong masih-masing dan ukuran yang cuku aman buat turing, 4.300 atau 6.000 Kelvin. Jangan lebih dari itu, bisa membahayakan pengendara lain,” papar Johan.

4. Mesin
“Kapasitas mesin gak perlu dinaikkan, buat mencari aman selama perjalanan jauh Sedang lainnya, dapat rekomendasi dari empunya bengkel, bisa mengadopsikan beberapa peranti pendukung performa V-Ixion,” jelas Johan.

Salah satunya adalah AI (Air Injection) yang bertugas menambah pasokan udara ke throtlle body. Disamping itu digunakan pula busi Autolite Iridium 4303, koil injeksi Kawahara dan filter udara produk GP Filter.

Source: vixion 2009 modif touring, modifikasi new vixion untuk harian, modif vixion 2009 touring, Apa saja yang di modif vixion touring, spesifikasi vixion old putih modif touring, ubahan touring, vikaen 2009 touring, vixion modif harian, vixion old touring, modifikasi yamaha vixion touring, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply