Home Motor Cara Merawat Knalpot Orisinil yang Baik dan Benar

Cara Merawat Knalpot Orisinil yang Baik dan Benar

0 1573

Trik Merawat Knalpot Motor Orisinil, Knalpot merupakan komponen tak terpisahkan dari motor. Tidak hanya itu, knalpot adalah komponen yang paling sering mendapat sentuhan modifikasi. Pada umumnya knalpot berfungsi sebagai penyalur gas buangan motor. Selain itu, knalpot juga bisa mendongkrak tampilan motor agar terlihat lebih menarik. Di pasaran banyak beredar knalpot orisinil ataupun racing, sehingga pemilik kendaraan dapat dengan mudah mencari knalpot yang sesuai dengan keinginan.

Akan tetapi, knalpot juga memerlukan perawatan sama seperti komponen motor lainnya. Kondisi knalpot yang tidak terjaga dapat menyebabkan komponen ini berkarat, bahkan dapat menyebabkan kebocoran yang pada akhirnya menimbulkan suara yang sangat mengganggu.

Tips Rawat Knalpot Motor Orisinil 2

Ada beberapa tips sederhana untuk merawat knalpot orisinil. Caranya adalah dengan menuangkan oli secukupnya ke dalam lubang knalpot. Lakukan langkah ini minimal setiap dua bulan sekali. Disamping itu, hindari kebiasaan memanaskan motor terlalu lama karena hal tersebut akan membuat knalpot motor berwarna kuning.

Apabila knalpot pada motor kesayangan Anda terlanjur berkarat, bersihkan noda karat yang menempel pada bagian knapot dengan menggunakan sikat kawat atau kain bekas. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan oli. Caranya adalah dengan mengoleskan oli pada leher knalpot dan memanaskan mesin agar karat tersebut rontok.

Untuk menghindari kembalinya karat pada knalpot motor Anda, gunakan zat anti-karat dan keringkan knalpot apabila terkena air ataupun hujan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply