Home Auto News Yamaha R25 ABS Indonesia Meluncur Tahun Depan?

Yamaha R25 ABS Indonesia Meluncur Tahun Depan?

0 2009

Motor Sport Yamaha R25 Indonesia Terbaru, Ada berita baru bagi pecinta motor sport di Tanah Air. Rencananya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menghadirkan motor terbaru Yamaha YZF-R25 yang dibekali dengan teknologi pengereman Anti-lock Brake System (ABS).

Motor sport berkapasitas 250 cc ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2015 mendatang. Pihak Yamaha kini sedang menyusun harga yang tepat agar Yamaha R25 ini dapat bersaing dengan para kompetitornya.

“Kami memang sudah menetapkan rencana untuk memasarkan Yamaha R25 ber-ABS itu, tahun depan. Tapi apakah kuartal pertama atau semester pertama, saya lupa. Sepertinya awal (tahun),” jelas Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia.

Yamaha R25 ABS 2015 Indonesia 2

Masykur menerangkan, rencana untuk merilis Yamaha R25 ABS ini dilandaskan atas saran dari para calon pembeli dan komunitas untuk segera meluncurkannya.

“Karena masyarakat melihat aspek keselamatan berkendara, terutama untuk motor sport, (rem ABS) merupakan aspek penting,” jelasnya.

Sementara berbicara mengenai harga jualnya, Masykur mengungkapkan motor tersebut akan dibanderol lebih tinggi dibandingkan Yamaha R25 varian standar.

“Tetapi kami tetap agar harga itu kompetitif. Jadi, saat ini kami tengah menggodoknya,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh salah seorang sumber dari Yamaha, motor sport andalan pabrikan berlambang tiga garputala tersebut akan dipasarkan di negara asalnya, Jepang pada pertengahan Desember 2014.

“Di sana, kabar yang diterima, motor itu dibanderol sekitar Rp 60 jutaan,” bebernya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Yamaha R25 ABS di Indonesia diprediksi memiliki harga yang tak jauh berbeda dengan yang dijual di Jepang.

“Yang pasti, di Indonesia peminatnya (Yamaha R25 ABS) cukup banyak, jadi harga akan menjadi pertimbangan tersendiri agar bisa bersaing,” kata sumber tersebut.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply