Home Motor Motor Sport Modifikasi Suzuki Inazuma 2013 Usung Konsep Bobber

Modifikasi Suzuki Inazuma 2013 Usung Konsep Bobber

0 3831

Modifikasi Suzuki Inazuma 250 cc, Motor Suzuki Inazuma produksi 2013 milik Hafandi Riyma Prohakiki ini tampak mempesona setelah dimodifikasi. Sang pemilik memutuskan untuk mengubah tampilannya lantaran motor tersebut rusak parah pasca kecelakaan.

“Saya pikir daripada diservis yang menghabiskan biaya tidak jauh beda dengan biaya modifikasi, lebih baik saya modifikasi saja, sekalian bongkarnya,” kata Fandy.

Fandy mempercayakan urusan ini kepada Studio Motor Custom Bike yang bertempat di Bintaro Jakarta Selatan. Sang pemilik motor dan Donny, selaku pemilik bengkel memutuskan untuk mengusung konsep Bobber.

Pertama-tama, Donny melepas semua bodi dan bagian kaki-kaki. Fork bagian depan mengadopsi milik Yamaha Byson dengan as shok berdiameter 41 mm agar terlihat gagah. Sedangkan bagian swing arm standar tetap dipertahankan dengan tambahan peredam kejut belakang dual shock milik HD Sportster.

Modifikasi Suzuki Inazuma 2013 02

Pelek depan mengusung model jari-jari TK Japan 19 x 2.50, sementara pelek belakang dicustom 16 x 3.50 inchi. Baut sumbu roda depan mengambil milik Yamaha Scorpio beserta cakram-nya, sedangkan baut belakang roda custom yang telah dirancang khusus agar dapat menggunakan cakram. Ban Motor modifikasi ini mengusung Avon Safety Mileage MK2 4.00-19 dan 5.00-16.

Bagian lain yang turut mendapat sentuhan modifikasi adalah bodi. Bagian tangki bahan bakar dirancang custom dengan memanfaatkan bahan plat galvanil 1.2 mm. Hal yang sama juga diterapkan pada fender belakang dan cover tengah. Setelah selesai dikerjakan, sentuhan akhir yang dilakukan adalah mengecat bagian tangki dengan mencampurkan warna hitam dan orange.

Agar tampilannya semakin memukau, disematkan pula beberapa perangkat seperti lmpu depan dan belakang, stang kemudi, footstep yang dirancang ulang dan saluran buang dengan kondigurasi 2-1 besutan Flash Custom Mufflers

Modifikasi motor Suzuki Inazuma 2013:

Motor : Suzuki Inazuma 250cc tahun 2013
Body : Custom by STUDIO MOTOR
Painting & Airbrush: by KOMET Studio
Shock Depan: Teleskopik 41 mm
Velg Depan: TK Japan 19X2.50 + Avon Safety Mileage MK2 4.00-19
Velg Belakang: Custom 16X3.50 Inch + Avon Safety Mileage MK2 5.00-16
Shock: Belakang HD Sportster
Lampu Depan & Belakang: Aftermarket
Footstep: Custom
Exhaust System: by Flash Muffler Custom

Source: bobber scorpio, bobber custom indonesia, byson bobber, biaya modifikasi motor bobber, Cakram inazuma modif, ninja 250 modif bobber, sok depan suzuki inazuma 250cc, suzuki inazuma custom bobber, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply