Home Mobil Tips Memilih Mesin Mobil Bensin atau Diesel

Tips Memilih Mesin Mobil Bensin atau Diesel

0 1851

Trik Memilih Mesin Mobil, Pada umumnya mesin mobil dibagi menjadi dua, yakni mesin bensin dan mesin diesel. Kedua jenis mesin tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi Anda yang hendak membeli mobil, ada baiknya untuk mempertimbangkan hal ini sesuai dengan kebutuhan dan pemakaian.

Mesin diesel memiliki kelebihan dalam hal kemampuannya bertahan diri dalam kondisi mesin yang panas. Disamping itu, mesin solar dinilai lebih hemat bahan bakar dibandingkan mesin bensin. Hal tersebut dikarenakan mesin diesel lebih fleksibel dalam pengoperasian dan tenaga yang dihasilkan lebih besar. Inilah alasan mengapa mobil-mobil besar umumnya menggunakan mesin diesel.

Tips Pilih Mesin Mobil Bensin atau Diesel 2

Walaupun mesin diesel terlihat memiliki beberapa kelebihan, akan tetapi mesin bensin juga mempunyai keunggulan tersendiri. Mesin ini menghasilkan bunyi mesin yang lebih halus dan memiliki getaran yang tidak terlalu keras. Lain halnya dengan mesin diesel yang memiliki tekanan lebih tinggi sehingga menghasilkan suara dan getaran yang cukup keras.

Pada umumnya mobil yang menggunakan mesin diesel berbobot lebih besar daripada mobil bermesin bensin. Wajar saja, mesin diesel membutuhkan daya tahan tinggi karena kompresi yang lebih besar bila dibandingkan dengan mesin bensin. Selain itu, biaya perawatan dan perbaikan untuk mesin diesel terbilang cukup mahal. Sebagai contoh mesin diesel menerapkan sistem pengapian berteknologi injeksi yang harus teliti dan presisi untuk melakukan perawatan dan perbaikan. Hal inilah yang membuat mobil mesin diesel dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply