Home Motor Cara Merawat Footstep Motor Agar Panjang Umur

Cara Merawat Footstep Motor Agar Panjang Umur

0 1967

Trik Merawat Footstep pada Motor, Lain halnya dengan berkendara sendirian, berkendara berboncengan dapat membuat perjalanan terasa menyenangkan dan tidak menjenuhkan. Akan tetapi, perjalanan tidak akan terasa menyenangkan apabila kendaraan yang ditunggangi tidak dalam kondisi yang baik. Sama halnya dengan manusia, beberapa komponen pada motor juga memerlukan perawatan, salah satunya adalah footstep.

Keberadaan footstep pada sepeda motor memberikan kenyamaan bagi orang yang dibonceng. Piranti ini berfungsi sebagai pijakan kaki penumpang. Disamping itu, footstep juga mempengaruhi keseimbangan dan kestabilan ketika berkendara. Oleh karena itu kondisi footstep harus terawat agar memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan orang yang dibonceng.

Tips Rawat Footstep Motor 2

Footstep juga memerlukan perhatian dan perawatan yang memadai. Karena komponen ini dapat aus lantaran terlalu banyak menumpu beban tekanan orang yang dibonceng. Biasanya footstep yang tidak terawat dapat melengkung dan kehilangan kelurusan.

Akan tetapi Anda tidak perlu risau. Ada tips yang bisa Anda lakukan agar kondisi footstep motor tetap terjaga dan tahan lama. Caranya, pertama-tama semprot footstep dengan cairan pelumas di bagian yang kerap bergesekan. Lakukan langkah ini secara rutin.

Apabila footstep telah aus dan mulai longgar, gunakan ring yang memiliki ukuran sama dengan footstep untuk mengganjal bagian tersebut. Akan tetapi, sebelum memasang ring pastikan footstep bersih dari kotoran.

Source: footstep motor, cara mengatasi footstep longgar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply