Home Modifikasi Motor Modifikasi Honda Tiger 1996 Tampil Bergaya Minor Fighter

Modifikasi Honda Tiger 1996 Tampil Bergaya Minor Fighter

0 2526

Modifikasi Motor Sport Honda Tiger, Anas Choirudin yang merupakan seorang modifikator di bengkel Dien’s Bike ini memperoleh pekerjaan rumah dari Daksa Laksono. Sang pemilik Honda Tiger keluaran 1996 ini menginginkan tunggangannya dimodifikasi dengan aliran Minor Fighter.

Kendala yang dialami Anas adalah saat mencari ubahan yang pas agar tampilan motor menawan dan tetap nyaman dikendarai oleh sang pemilik yang berbobot 135 kg. “Itu yang membuat saya putar otak, karena selain membat motor yang tampilannya keren, saya juga harus bisa membuat si empunya merasa nyaman ketika riding,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Udin ini mempertahankan beberapa bagian saat melakukan modifikasi, seperti rangka depan hingga dudukan tangki dan dudukan engine mounting. Rangka belakan motor ini diganti dengan bahan pipa mekanik yang memiliki ketebalan 2,5 mm dengan diameter inchi. Ini dilakukan agar rangka sanggup menahan berat pemilik motor.

Sentuhan ubahan juga terdapat pada bagian kaki-kaki. Unitrack dirancang sendiri dengan memanfaatkan besi setebal 5 mm. “Unitrek ini diberi bushing di tiga titik, karena bobot pengendaranya yang gambotjadi dudukan bushingnya dipindah, jika biasanya dudukan bushingnya lebih dekat ke lengan ayun, kalau yang ini saya pasang dudukannya lebih ke bawah,” kata Udin.

Modifikasi Honda Tiger 1996 2

Sok bagian belakang menggunakan milik Suzuki Satria FU dan swing arm mengadopsi milik Yamaha YZF R6. Sementara sok depan mengusung milik Yamaha Byson.

Ubahan berikutnya dilakukan pada bodi dan tangki. Bodi belakang dibuat dari bahan fiberglass dengan ketebalan mm. Sedangkan tangki motor ini diganti dengan buatan Udin yang dengan bahan yang sama setebal 8 mm.

Tatakan jok juga diubah dengan menggunakan bahan plat besi sebesar 5 mm untuk tempat dudukan jok yang terbuat dari bahan kulit sintetis. “Tatakan jok tadi jika biasanya saya hanya pakai yang tebalnya 2 mm, khusus di motor ini saya pakai lebih tebal,” ungkap Udin.

Spesifikasi motor modifikasi Honda Tiger 1996:

Ban depan: Michelin 120/70-17
Ban belakang: Michelin 190/55-17
Setang: X-K
Knalpot: Custom
Sok depan: Yamaha Byson
Swing Arm: Yamaha YZF R6

Source: tiger 1996, honda tiger 1996, honda tiger 96, tiger 96, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply