Home Mobil Trik Mengatasi Mabuk Darat Secara Tepat

Trik Mengatasi Mabuk Darat Secara Tepat

0 1270

Cara Mengatasi Mabuk Darat, Mabuk saat melakukan perjalanan darat merupakan hal yang menjengkelkan. Obat anti mabuk yang sejatinya berfungsi untuk mengusir mabuk tak selamanya manjur.

Sekedar informasi, mabuk darat adalah sebuah kondisi dimana tubuh kehilangan keseimbangan karena berada di dalam benda bergerak. Hal tersebut terjadi karena otak mengalami gangguan yang disebabkan oleh kurangnya sinktonisadi antar sensor tubuh.

Pada umumnya gejala mabuk yang timbul adalah pusing, perut mual, keluar keringat dingin, badan lemas, keluar keringat ingin hingga muntah. Sebagai contoh, gejala mabuk akan timbul saat melakukan kegiatan yang terfokuskan pada satu hal, salah satunya adalah membaca.

Tips Mengatasi Mabuk Darat 1

Kegiatan ini dapat membuat kerja sensor tubuh lain tidak saling sinkron sehingga otak mengalami kesulitan memahami. Jika hal semacam itu terus berlanjut, otak akan memerintahkan tubuh untuk mengatasinya dengan cara muntah. Umumnya muntah merupakan cara tubuh untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Saat seseorang mengalami mabuk darat, otak beranggapan bahwa tubuh diserang oleh racun.

Namun Anda tidak perlu khawatir, ada trik sederhana untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya adalah dengan melakukan kegiatan yang mensinkronisasi antar kerja sensor. Contohnya adalah dengan melihat pemandangan di luar kendaraan. Anda juga dapat mengubah posisi duduk untuk mengurangi mabuk darat. Carilah tempat duduk yang mengalami sedikit pergerakan atau guncangan.

Selain itu dianjurkan untuk tidak makan berlebihan atau mengkonsumsi makanan pedas sebelum melakukan perjalanan. Apabila mabuk darat tidak kunjung hilang, istirahatkan kepala Anda pada sandaran jok dan jangan terlalu banyak bergerak. Cara terakhir yang bisa Anda pilih adalah dengan memakan makanan ringan dan minum air mineral cukup banyak untuk mencegah rasa muntah.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply