Home Mobil Trik Merawat Mobil Ketika Musim Hujan yang Baik dan Benar

Trik Merawat Mobil Ketika Musim Hujan yang Baik dan Benar

0 1049

Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan, Memasuki musim hujan seperti saat ini membuat para pemilik mobil disibukkan dengan rutinitas mencuci mobil. Namun merawat mobil tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada car care khusus yang harus digunakan agar hasil perawatan lebih optimal.

“Agar mudah, sediakan personal car care yang tediri dari satu paket car wash. Termasuk di dalamnya sabun, polish, sponge dan tire restorer serta lap microfiber,” kata Felix Chandra, Area Sales Manager Turtle Wax, PT Laris Chandra.

Disamping itu pilihlah sabun pencuci mobil yang memiliki kandungan deterjen dan PH yang rendah. Hal ini perlu diperhatikan agar penggunaan sabun tidak merusak lapisan cat mobil.

Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan 2

Jangan lupa sediakan juga wax untuk mengilapkan dan melindungi cat mobil. Disarankan untuk menggunakan wax setelah mencuci mobil agar cat mobil lebih tahan lama. Anda juga dapat melengkapi peralatan perawatan mobil Anda dengan tire restorer. Peranti ini berfungsi untuk membuat ban tampak seperti baru dan tidak mudah terkena debu.

Selain itu siapkan juga rain repellant yang berguna untuk membersihkan kaca setelah mobil terkena air hujan. Disarankan untuk memilih rain repelant dengan komposisi yang waterbase supaya tidak meninggalkan flek pada kaca.

Alat yang tak kalah penting adalah sponge. Perlu diketahui bahwa sponge terdiri dari dua jenis, yaitu berpori kecil dan besar. Jangan menggunakan satu sponge untuk membersihkan seluruh bagian mobil, karena hal terebut dapat berpotensi merusak permukaan bodi. Disamping itu dianjurkan untuk menggunakan lap microfiber yang berfungsi untuk menyeka sisa air maupun sabun.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply