Home Modifikasi Mobil Modifikasi Volvo 690 GL Turbo 1996 Bernuansa Street Racing

Modifikasi Volvo 690 GL Turbo 1996 Bernuansa Street Racing

0 2826

Modifikasi Sedan Volvo 690 GL Turbo, Ada yang menarik saat melihat Volvo 690 GL Turbo lansiran 1996 milik Deddy Syafuandi ini. Tampilannya menjadi lebih menarik dengan nuansa balap.

Awalnya, mobil ini dimodifikasi dengan kesan elegan dan mewah. Velg yang digunakan berdiameter besar dan ban profil tipis. Akan tetapi Setelah bergabung dengan Volvo Independent Club, sang pemilik meninggalkan tampilan elegan tersebut. “Karena banyak yang menampilkan gaya elegan dan takut tertukar pada saat mau pulang,” katanya.

Sang pemilik memutuskan untuk memodifikasi mobil kesayangannya dengan konsep street racing. Velg berukuran 20 inci diganti dengan produk Rota MXR berukuran 18 inci dengan lebar belang. Lebar bagian depan 9,5 inci dengan offset 20 dan lebar bagian belakang 10 inci dengan offset 40 inchi. Velg tersebut dibalut dengan ban besutan Dunlop.

Modifikasi Volvo 690 GL Turbo 2

Agar terlihat lebih ceper, sokbreker depan menerapkan sistem custom agar pemilik dapat mengatur tingkat kekerasan pernya. Disamping itu, untuk memperkuat aliran street racing sentuhan modifikasi berlanjut ke sektor dapur pacu.

“Tampilan luar sih sudah mengena dengan tema gue, tapi kalau dapur pacu belum diapa-apain, tentu akan kurang sempurna. Makanya, mesin diberi sentuhan oleh bengkel Garuda Motorsport,” jelas Deddy.

Turbo standar pabrik diganti denggan Garret TD05 yang dipadukan dengan wastegate dan intercooler milik Apexi. KEmudian kepala silinder mendapatkan porting polish dan menerapkan sistem triangle valves dan sistem pembuangan termasuk head telah dimodifikasi.

Table: Pelek Rota MXR 18 inci, lebar depan 9,5 inci dan belakang 10 inci Ban Dunlop 225/40-18 dan 235/40-18 Sokbreker custom coilover Radiator 3 ply custom Blow Off HKS Koil MSD Oil Catch Tank, Oil Cooler & Open Air Filter Apexi Boost Control Turbo Smart Turbo Garret TD05 Turbo Timer Pivot Boost meter Prosport Pedal set Sparco Setir Nardi Torino Safety Belt Takata Jok depan Bridge Cuga Warna Gun Metal dari Spies Hecker

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply