Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha R25 Gunakan Ban Motor Gede

Modifikasi Yamaha R25 Gunakan Ban Motor Gede

0 6983

Modifikasi Motor Yamaha R25, Memodifikasi motor dengan memanfaatkan limbah mode merupakan pekerjaan mudah bagi Rudi Gunawan, punggawa Berkat Motor (BM). Oleh karena itu Ananta mempercayakan prosees modifikasi Yamaha YZF-R25 miliknya kepada Rudi.

Hal utama yang harus diperhatikan adalah bagian kaki-kaki moge yang harus lebih ringan dari komponen standarnya. “Banyak pecinta modifikasi yang ingin mengandalkan limbah mode di sektor kaki-kaki, tapi kadang enggah memperhatikan apakah limbah yang dipasang tersebut lebih ringan atau tidak. Kebanyakan asal pasang dan ujungnya tunggangan malah tambah berat dan kurang nyaman dipakai,” kata Ananta.

“Intinya selain pengin tampil lebih gaya, tapi juga lebih enak dan nyaman dipakai harian. Makanya saya enggak sembarangan pasang limbah moge,” tambahnya.

Modifikasi Yamaha YZF-R25 2

Permintaan Ananta ini merupakan pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Rudi. Sebelum dipilih, ban harus ditimbang terlebih dahulu untuk memastikan beratnya. Selain itu menyesuaikan komponen tersebut dengan tampilan motor agar tampak menarik menjadi masalah tersendiri bagi Rudi.

Dengan kejelian sang modifikator, akhirnya ditemukan pelek dan swing arm yang sesuai. “Swing arm copotan Yamaha YZF-R6 yang lebih ringan sekitar 1 kg dari swing arm R25. Lalu pelek depan beserta kedua cakram copotan Honda CBR 400, sedangkan pelek belakang Kawasaki ZX750. Masing-masing lebih ringan 1 kg dari pelek R25,” jelasnya.

Rudi mengungkapkan bahwa apa yang dikehendaki Ananta merupakan pilihan yang tepat. Tapak ban yang lebar menambah keamanan bagi pengendara. Disamping itu manuver menjadi lebih gesit karena wheelbase lebih pendek 2-3 cm.

Dalam pemasangan komponen swing arm R6 ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Sebab, monosok Yamaha R25 merupakan model langsung, sementara R6 menggunakan monocross Unitrak. Sehingga harus membuat dudukan monosok dan dudukan Unitrak baru di sasis R25.

Spesifikasi motor modifikasi Yamaha R25:

Pelek belakang : Kawasaki ZX 750 (5,5 inci)
Pelek depan : Honda CBR 400 (3,5 inci)
Cakram depan : CBR 400
Swing arm : Yamaha YZF-R6
Ban : Pirelli Diablo 120/70-17 & 180/55-17
Kaliper depan kiri : Honda Vario (2 piston)
Kaliper belakang : Brembo Ducati 848
Pengerjaan : 2 minggu
Estimasi biaya : Rp 30 jutaan

Source: R25 modif, modif r25, r25 modif ringan, modifikasi R25 terbaru, yamaha yzf r25 modifikasi, Yamaha r25 terbaru 2015, r25 hitam modifikasi, yzf r25 modifikasi, harga yamaha r25 terbaru 2014 modif, modifikasi motor r25, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply