Home Mitsubishi Modifikasi Mitsubishi Evolution IV GSR Semakin Bertenaga

Modifikasi Mitsubishi Evolution IV GSR Semakin Bertenaga

0 2486

Modifikasi Sedan Mitsubishi Lancer Evolution, Umar Abdullah gemar mengoleksi mobil yang yang memiliki performa maksimal dan tampilan menarik. Pemuda ini memiliki mobil Mitsubishi Lancer Evolution IV versi GSR. Meskipun mobil telah berusia lebih dari 10 tahun, sang pemilik rupanya pandai membuat tampilannya indah dipandang.

Umar merupakan salah satu orang yang gemar mengoleksi mobil besutan automaker asal Jepang ini, tak terkecuali generasi Evolution. Bermacam-macam tipe Evolution telah dicoba oleh Umar.

“Beruntung ane dapat mobil ini dalam kondisi orisinal luar dan dalamnya. Karena kebetulan Mitsubishi ini telah dilengkapi dengan sunroof original dan dua airbag,” paparnya.

Modifikasi Mitsubishi Lancer Evo IV GSR 1997 2

Sang pemilik ingin mobilnya tak hanya dapat digunakan untuk keperluan harian, tapi juga bisa dipakai untuk balap. Oleh karena itu dapur pacu mobil ini mendapat sentuhan modifikasi untuk menambah performanya. Proses pengerjaan diawali dari bagian belakang. Umar mengusung AMS race balance shaft dan ACL race metal. Agar semakin bertenaga, disematkan pula setang piston Bridgewey dari Inggris dan piston yang menggunakan milik Wiseco.

“Bukan cuma itu saja bro, di bagian kepala silinder pun telah ane ceburin macam-macam parts racing lainnya, seperti Ferrea Valve, GSC Valve Lock, Supertec Valve Seal, Brian Crower Spring dan Adjuster Valve GSR. Beberapa bagian yang kelihatannya kecil tapi pengaruhnya besar lho,” jelas Umar.

Bagian turbocharger mobil modifikasi ini turut diganti dengan mengusung Garret tipe GTX3582R. Selain itu chamshaft produk Kelfort yang berdurasi 272 derajat dan Tomei camshaft gear telah diatur sesuai dengan keinginan sang pemilik.

Digunakan pula gearbox milik Mitsubishi Evolution 8 GSR dengan 6 gigi percepatan agar memperoleh tenaga yang maksimal. Kampas rem turut diganti dengan merek Ogura twin clutch dan Cusco LSD transfer case.

Source: modifikasi mitsubishi lancer evo 4, evo 4 modif, mitsubishi lancer modifikasi balap, modif mitsubishi lancer evo 4, modifikasi lancer evo 4, modifikasi lancer evo 4 racing, modifikasi mobil mitsubishi lancer evo 4, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply