Home Modifikasi Motor Modifikasi Ducati Monster SR2 Berubah Wujud Menjadi Klasik

Modifikasi Ducati Monster SR2 Berubah Wujud Menjadi Klasik

0 1816

Modifikasi Motor Ducati Monster SR2 800, Ducati Monster SR2 800 yang satu ini terlihat menarik. Tampilannya berubah total, dari yang sebelumnya berkarakter modern menjadi sosok klasik yang memukau. Sang modifikator mengusung aliran cafe racer pada motor ini. Oleh karenanya seluruh bodi standar pabrik yang menempel digusur hingga tak bersisa.

Motor yang menempati segmen sport naked-bike ini mendapat sentuhan modifikasi di sejumlah bagian. Bagian tangki orisinal diganti dengan milik Ducati 749. Sementara fork depan turut diganti dengan up-side down bermerek Ohlins milik Ducati 848.

Sementara segitiga penyangga fork atas menggunakan komponen Ducati 999. Ubahan juga terlihat pada bagian pengereman yang digunakan motor ini. Perangkat rem motor modifikasi ini mengusung komponen buatan Brembo kaliper monoblok dari Ducati 848.

Modifikasi Ducati Monster SR2 800 2

Menengok ke bagian kaki-kaki belakang, tersemat jelas suspensi Ohlins milik Ducati 999 lengkap dengan pengatur merk Sato Racing. Sementara bagian velg menggunakan milik Marchesini yang terbuat dari bahan alloy yang merupakan part milik Ducati Hyypermotard 1100S.

Tidak sampai di situ saja, headlamp motor ini mengadopsi part Harley-Davidson V-Rod yang berbentuk bulat. Pengerjaan bodywork mengubah subframe yang dikombinasikan dengan milik KTM Duke. Hal ini membuat desain jok tampil klasik dan kental dengan kesan cafe racer.

Bagian pembuangan gas terdiri dari bahan stainless steel yang dipakai untuk membuat 2 lubang buang gas menjadi satu pipa dengan bentuk silincer yang merupakan karakteristik dari cafe racer.

Tak lupa dibenamkan pula peranti ECU baru guna mendongkrak performa mesin berkapasitas 800 cc milik Ducati Monster ini. Panel speedometer diganti dengan besutan Motogadget yang memiliki kesan sederhana tetapi futuristik.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply