Home Modifikasi Motor Modifikasi Ducati 1098 Terapkan Aliran Cafe Fighter

Modifikasi Ducati 1098 Terapkan Aliran Cafe Fighter

0 2320

Modifikasi Motor Ducati 1098, Ducati 1098 milik Alonzo Bodden ini telah mendapat sentuhan modifikasi dengan memadukan aliran cafe racer dan streetfighter. Hasilnya, motor Ducati 1098 Cafe Fighter ini tampil lebih mempesona dan memukau.

Untuk pengerjaannya, Alonzo mempercayakan motor kesayangannya ini kepada Nick Anglada dari rumah modifikasi nick Anglada Originals Inc. yang bertempat di Oaklanad, Florida.

Terlebih dahulu motor lansiran 2007 ini dibedah secara keseluruhan lantaran pernah mengalami insiden kecelakaan pada tahun 2010 lalu. Oleh karena itu proses pengerjaan difokuskan pada seluruh bagian bodinya.

Modifikasi Ducati 1098 Cafe Fighter 2

Dalam pengerjaannya, Nick yang juga merupakan builder ternama dunia ini hanya meninggalkan mesin, sebagian sasis dan tangki saja. Setelah itu Nick memulai untuk melakukan modifikasi dengan gaya klasik dan modern sesuai dengan keinginan sang pemilik.

Gaya modifikasi ini sering dikenal dengan istilah cafe fighter (CF). Sejumlah aksesoris disematkan pada motor ini guna memperoleh kesan CF. Bagian tangki motor ini tetap digunakan. Akan tetapi tangki ini dicat ulang dengan warna silver menyerupai warna alami aluminium sehingga membuat tampilannya menjadi lebih garang.

Bagian muffler menggunakan Double Dog Moto yang terbuat dari bahan titanium yang dikenal sangat kuat. Monocoque sub-frame juga menggunakan merek Double Dog Moto dengan bahan utama carbon-fiber.

Sementara velg mengadopsi milik Carrozzeria yang terbuat dari bahan aluminium forged dan dipadukan ban Pirelli Diablo Rossa Tires. Bagian sasis dicat dengan teknik powder coated dan proses de-tabbed. Sedangkan sistem pengereman mengusung produk Beringer untuk bagian kaliper dan rotor, serta selang rem dan kopling yang menggunakan milik Gafler.

Source: ducati streetfighter 1098s modif, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply