Home Mobil Tips Menghindari Ban Bocor dengan Tepat

Tips Menghindari Ban Bocor dengan Tepat

0 1009

Trik Mencegah Ban Kendaraan Bocor, merupakan salah satu bagian terpenting dari suatu kendaraan. Oleh karena itu ban kendaraan harus dirawat dengan baik agar tahan lama dan memberikan rasa aman kepada pengendara. Akan tetapi masalah kebocoran ban sering menghantui para pengguna mobil maupun sepeda motor. Terlebih lagi apabila ban bocor karena ranjau paku yang sengaja disebarkan oleh orang tak bertanggungjawab. Hal ini tentunya sangat mengganggu pengendara.

Akan tetapi ada beberapa yang bisa dilakukan agar ban kendaraan Anda kebal dari ranjau paku sehingga dapat terhindar dari kebocoran. Salah satu diantaranya adalah dengan memakai autoselant atau disebut cairan penambal otomatis. Cairan ini bisa dengan mudah Anda jumpai di pasar dengan beragam pilihan yang bisa Anda pilih.

Tips Mencegah Ban Bocor 2

Cara kerja cairan penambal otomatis adalah dengan menutup kebocoran ban. Ketika ban bocor, maka angin akan mulai keluar. Dan saat itulah cairan ini memadat dan menyumbat lubang tersebut dengan cepat. Pengguna kendaraan tidak akan menyadari bahwa ban kendaraannya terkena paku, bahkan walaupun paku masih menancap.

Ada hal yang perlu Anda perhatikan bila menggunakan cairan tire sealant ini. Selalu periksa ban kendaraan Anda secara rutin dan jangan lupa untuk mencabut paku atau benda lain yang berpotensi menyebabkan kebocoran. Selain itu isi kembali angin pada ban kendaraan Anda untuk menormalkan tekanan ban.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply