Home Motor Tips Memilih Shockbreaker Motor Agar Tidak Tertipu

Tips Memilih Shockbreaker Motor Agar Tidak Tertipu

0 1668

Cara Memilih Shockbreaker Motor, Orang yang gemar melakukan modifikasi biasanya tidak lupa untuk mengubah bagian shockbreaker tunggangannya. Dengan ubahan ini, pengendara akan merasa lebih nyaman dan motor semakin tampil menarik.

Namun, memilih shockbreaker untuk sepeda motor terbilang cukup sulit. Hal ini dikarenakan ada penjual aksesoris yang tidak jujur dengan memberikan aksesoris bekas. Alhasil barang cepat rusak dan tidak tahan lama dibandingkan dengan yang asli.

Oleh karena itu Anda perlu berhati-hati agar tidak tertipu hal semacam itu. Ada beberapa tips yang wajib Anda lakukan ketika hendak memilih shockbreaker.

Tips Pilih Shockbreaker Motor 1

Hal yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah memperhatikan bodi shockbreaker. Cermati apakah ada cacat atau tidak. Hindari membeli shockbreaker yang dicat dengan menggunakan pylox. Hal ini untuk mengantisipasi penipuan penjual tak bertanggungjawab yang memanfaatkan cat pylox untuk menutupi cacat pada shockbreaker tersebut.

Selain itu cermati kode pada bodi shockbreaker. Umumnya terdapat merek yang diukir dengan laser atau alat khusus.

Apabila Anda menemukan goresan atau bekas las pada batang shockbreaker, bisa dipastikan barang tersebut adalah bekas. Sebab shockbreaker baru biasanya dalam kondisi mengkilap dan tidak ada goresan sedikit pun.

Disamping itu perhatikan anting pada bagian bawah shockbreaker. Pastikan bentuknya masih bulat. Apabila tidak bulat barang tersebut adalah barang bekas.

Untuk jenis GAS, periksa dengan cara menekan shockbreaker penuh ke bawah. Cermati posisi kembali shockbreaker ke atas. Apabila pergerakannya lancar, bisa dipastikan shockbreaker tersebut dalam kondisi baru.

Source: shockbreaker motor, cara memilih shok bekas ygmasih bagus, cara mengecat dengan pilox agar mengkilap, menyimpan shockbreaker bekas pakai, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply