Home Mobil Trik Membersihkan Radiator Mobil yang Baik dan Benar

Trik Membersihkan Radiator Mobil yang Baik dan Benar

0 1265

Cara Merawat Radiator Mobil, Radiator merupakan salah satu komponen mobil yang bertugas untuk mendinginkan mesin. Jika tidak ada radiator, maka mesin akan mudah panas yang dapat membahayakan kondisi mesin mobil tersebut. Mesin yang terlalu panas atau biasa disebut overheat dapat menyebabkan matinya mesin secara tiba-tiba.

Oleh karena itu, merawat radiator mobil adalah hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Sebenarnya merawat komponen yang satu ini tidak begitu rumit. Anda hanya perlu menyiapkan obeng plus dan obeng minus, kunci pas yang sesuai dengan ukuran mur pengunci radiator, air dan pembersih lantai.

Tips Rawat Radiator Mobil 2

Caranya, pertama-tama lepaskan radiator dari rumahnya menggunakan alat yang telah dipersiapkan tadi. Setelah itu, keringkan seluruh air yang ada di dalam radiator. Jangan lupa untuk menutup bagian corong tempat keluar dengan benda apapun yang mungkin tidak bocor.

Jika sudah selesai, semprotkan air ke dalam radiator bersamaan dengan pembersih lantai yang telah disiapkan. Diamkan beberapa menis agar kotoran yang ada dapat terangkat.

Apabila sudah cukup lama dan kotoran telah terangkat, langkah berikutnya adalah membuang seluruh air hingga bersih melalui lubang ventilasi radiator. Buanglah seluruh sisa-sisa kotoran dengan cara menyiramnya dengan air bersih lagi. Periksa dan pastikan seluruh bagian radiator telah bersih dan bebas dari kotoran. Setelah itu Anda bisa memasang kembali radiator ke tempat semula.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply