Home Auto News Toyota Mirai 2015, Mobil Hidrogen Pertama dari Toyota

Toyota Mirai 2015, Mobil Hidrogen Pertama dari Toyota

0 1374

Mobil Hidrogen Toyota Mirai Terbaru, Automaker ternama asal Negeri Samurai, Toyota dikabarkan akan mulai memproduksi mobil masa depan yang diberi julukan Toyota Mirai pada tahun 2015 mendatang. Mobil terbaru ini memanfaatkan bahan bakar hidrogen sehingga ramah terhadap lingkungan. Toyota Mirai merupakan mobil hidrogen pertama yang dibuat oleh Toyota.

Berbagai tes uji coba telah dilakukan pada mobil ini. Mirai telah diuji sejauh jutaan kilometer di test track dan jalan publik selama 10 tahun. Selain itu mobil ini telah melewati tes di berbagai kondisi ekstrem mulai dari panas hingga dingin dan telah menjalani sejumlah tes kecelakaan.

Toyota Mirai 2015 2

Sekedar informasi, Mirai merupakan bahasa Jepang yang memiliki makna “masa depan”. Kehadiran Toyota Mirai nantinya menandakan titik balik bagi industri otomotif di seluruh dunia, sekaligus menjadi sebuah inovasi terbaru mobil yang dapat melaju sejauh 482 km dengan tangki hidrogen.

Selain itu, Toyota Mirai memiliki kelebihan lain, yakni hasil pembakaran yang hanya berupa uap air dan dapat diisi ulang dalam waktu 5 menit. Tak jauh berbeda dengan mengisi tangki mobil berbahan bakar bensin ataupun solar.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini merancang dan mengembangkan Toyota Mirai dalam kurun waktu 20 tahun. Nantinya Toyota Mirai akan dijual di Jepang sebelum April 2015 mendatang. Sementara di Amerika Serikat dan Eropa baru akan merasakan mobil hidrogen ini pada musim panas 2015.

Toyota telah melakukan berbagai persiapan agar Mirai dapat diterima oleh masyarakat. Salah satunya adalah dengan mendirikan banyak stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply