Home Honda Modifikasi Honda CB 550 Usung Tema Cafe Racer

Modifikasi Honda CB 550 Usung Tema Cafe Racer

0 3202

Modifikasi Motor Honda CB 550, Motor modifikasi yang dijuluki The Thorn ini terbilang cukup unik dan menarik. Selain tampilannya yang memukau, rupanya motor Honda CB 550 ini mengusung tiga part dari pabrikan yang berbeda.

Tampilannya yang klasik nan menawan, membalut jantung mekanis yang memiliki performa gahar. Wajar saja, motor modifikasi ini dirancang dengan mengutamakan performa mesin.

Motor bergaya cafe racer ini mengusung basis mesin Kawasaki Ninja EX500. Sementara rangka menggunakan bawaan Honda CB 50 lengkap dengan bodywork yang mencontoh ajang GP tahun 60-an. Part tromol yang mengadopsi milik KTM Austria semakin melengkapi tampilannya yang unik.

Modifikasi Honda CB 550 2

Pengerjaan dimulai dengan merancang ulang tangki Honda CB 550 dengan tambahan lekukan sayap. Bagian ini berfungsi untuk tempat sandaran lutut sehingga pengendara merasa nyaman selama berkendara.

Sedangkan jok dan buritan dirancang segaris dengan desain bagian tangkinya. Bodywork dihiasi dengan sudut agresif sehingga membuat tampilannya bernuansa klasik namun tetap memiliki kesan gahar. Seluruh ubahan yang dilakukan adalah hasil custom secara manual atau disebut juga dengan handmade.

Dengan menggunakan mesin Kawasaki EX500, motor ini sanggup menghasilkan tenaga hingga sebesar 70 hp dari yang sebelumnya hanya mencapai 49 hp. Perolehan tersebut dicapai berkat tune-up mesin dengan sejumlah komponen racing baru. Bagian subframe dipotong sehingga membuat bobot motor lebih ringan dan membuat performa lebih maksimal.

Source: cb modif cafe racer, modif cafe racer, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply