Home Uncategorized Trik Membersihkan Headlamp Mobil Agar Terlihat Baru

Trik Membersihkan Headlamp Mobil Agar Terlihat Baru

0 2103

Cara Membersihkan Headlamp Mobil, Umumnya headlamp berfungsi sebagai lampu penerangan utama dari mobil sehingga memudahkan pengemudi untuk melihat kondisi jalanan. Disamping itu headlamp merupakan salah satu komponen yang dapat mendongkrak tampilan dari kendaraan. Seiring pemakaian yang lama, biasanya headlamp akan berubah menjadi kusam. Bahkan apabila banyak kotoran yang menempel, cahaya lampu akan menjadi redup dan menyulitkan pengendara untuk melihat jalanan.

Akan tetapi Anda dapat membersihkannya sendiri. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu menyiapkan alat dan bahan seperti amplas yang memiliki ketebalan 500, 1000 dan 2000, mesin poles cat, tisu halus, wax cat dan kompon.

Tips Bersihkan Headlamp Mobil 2

Pertama-tama, lepas headlamp mobil dan gunakan amplas 500 untuk mengamplas mika. Jangan lupa untuk menambahkan air saat melakukan proses amplas. Lakukan langkah tersebut hingga warna kuning bersih merata.

Jika sudah bersih, amplas kembali dengan amplas 1000 untuk menghilangkan goresan yang ada. Setelah melakukan langkah ini biasanya headlamp akan tampak bening pucat. Sebagai pengingat, semua proses amplas harus menggunakan air. Apabila perlu, rendam amplas terlebih dahulu ke dalam air.

Jika langkah tersebut selesai dilakukan, gunakan kompon untuk melapisi seluruh bagian mika. Dianjurkan untuk memakai kompon berkualitas agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah pemolesan. Poles mika headlamp hingga terlihat bening kembali. Lakukan tahap ini dengan teliti dan hati-hati agar headlamp tampak bening merata. Gunakan wax cat agar tampilan headlamp kembali seperti baru.

Source: berfungsi fastwax, harga fastwax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply