Home Mobil City Car Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R Tampil Beda dan Segar

Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R Tampil Beda dan Segar

0 4883

Modifikasi LCGC Suzuki Karimun Wagon R, Karimun Wagon R merupakan mobil murah alias LCGC (Low Cost Green Car) besutan Suzuki. Mobil ini memiliki tampilan dan fitur yang sederhana. Akan tetapi berkat sentuhan Roy Turang, mobil tersebut tampil lebih mempesona dan kaya akan fitur.

Ubahan yang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Binyo ini tampak pada bagian kaki-kaki yang bertujuan untuk menghapus kesan kurus. “Bawaannya kurus banget, mirip motor sport 250 cc. Cuma pakai ban 145 membalut pelek 4 inci ring 13. Ngeri kalau di tol agak limbung,” terangnya.

Ubahan yang dilakukan pada bagian kaki-kaki cukup banyak. “Pertama sih ganti pelek dengan yang lebih lebar, lalu diceperin,” kata Binyo.

Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R 2

Bahkan demi mengubah tampilannya menjadi lebih menarik, Binyo mengusung ring 17 inci yang memiliki lebar sebesear 8 inci. Sebelumnya Binyo juga pernah mengusung milik Honda Jazz, Etios hingga OZ 17 inci.

Tidak hanya itu, ban yang digunakan untuk melapisi pelek besutan Alpha ini tidak terlalu lebar, yakni berukuran 165/40R17. “Pakainya mesti hati-hati terutama saat belok, biar bibir pelek enggak kena,” papar Binyo.

Bagian lain yang turut diubah adalah suspensi. “Per depan orisinal diubah dudukannya. Bagian bawah dinaikin, lalu mangkok dudukan per juga digeser ke atas, sedang pernya pakai Civic Nouva yang dipotong,” jelasnya.

Per bagian belakang mobil modifikasi ini menggunakan milik Mitsubishi T120SS yang telah dipotong sisa ¼ dan dikombinasikan dengan shockbreaker Karimun kotak. Selain itu disematkan pula lips spoiler yang dibuat sendiri oleh Binyo dengan memanfaatkan bahan pelindung tangga yang biasa dipasang di rumah. Ubahan-ubahan tersebut membuat mobil Suzuki Karimun Wagon R ini terlihat ceper.

Source: modifikasi karimun wagon r, #########################, wagon r modif, karimun wagon r modif, karimun wagon ceper, wagon r ceper, lcgc terbaru 2015, karimun wagon r 2015, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply