Home Motor Motor Matic Tips Membersihkan Filter Udara Suzuki Skydrive dengan Tepat

Tips Membersihkan Filter Udara Suzuki Skydrive dengan Tepat

0 2195

Cara Membersihkan Filter Udara Suzuki Skydrive, Membawa kendaraan ke bengkel resmi untuk servis merupakan kegiatan rutin yang dilakukan para pemilik motor matic. Bagi Anda yang memiliki motor matic Suzuki Skydrive, ada satu komponen yang dapat Anda bongkar-pasang sendiri untuk dibersihkan. Komponen yang dimaksud adalah saringan udara.

“Menurut aturan pakai, jangka waktu terlama saringan udara di Suzuki 10.000 km sampai 15.000 km. Tapi sebenarnya itu enggak harus kok. Cukup dibersihkan dan diberi cairan pada saringannya sudah cukup,” kata Harris, dari bengkel Suzuki yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tips Bersihkan Filter Udara Suzuki Skydrive 1

Harris menambahkan, saringan udara pada Suzuki Skydrive menggunakan tipe basah, berbeda dengan motor pada umumnya yang menggunakan saringan tipe kering. Saringan tipe basah memiliki kelebihan yaitu dapat dibersihkan tanpa harus mengganti sesuai aturan yang tertera pada buku.

Apabila ingin mengganti dengan yang baru cukup menyiapkan uang sebesar Rp 40 ribu dan jasa pemasangan sebesar Rp 20-30 ribu. Bagi Anda yang ingin membersihkan saringan tanpa mengeluarkan banyak uang, berikut adalah cara membongkar saringan udara pada Suzuki Drive.

  1. Pertama-tama siapkan toolkit T-8, T-10 dan obeng plus.
  2. Lepaskan 4 baut bagasi dengan menggunakan obeng plus dan T-10. Setelah itu, lepaskan juga dua baut kiri kanan boks penutup aki memakai obeng plus.
  3. Lalu bukalah dua baut pada penahan bagasi yang tergabung dengan jok, letaknya berada di balik aki. Gunakan alat T-10 untuk membukanya.
  4. Apabila sudah dilepas, buka 8 baut penahan boks atas saringan udara dengan toolkit T-8.
  5. Maka akan terlihat komponen saringan udara. Tarik dengan tangan lalu semprot dengan angin kompresor atau menggantinya dengan saringan udara yang baru.

Source: harga filter udara suzuki skydrive, bongkar dan service karburator skydrive, cara membersihkan karburator motor matic suzuki skydrive, cara membersihkan saringan udara motor spin, letak aki skydrive, letak filter oli skydrive, saringan udara matic spin, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply