Home Motor Motor Matic Tips Merawat Kabel Gas Motor Matic yang Baik dan Benar

Tips Merawat Kabel Gas Motor Matic yang Baik dan Benar

0 1637

Trik Merawat Kabel Gas Skutik, Bagi Anda yang gemar melakukan perjalanan dengan mengendarai motor matic, tentunya paham betul apa yang membedakan kabel gas pada motor matic, motor bebek dan motor sport. Pada motor matic, jantung pacu tersambung langsung dengan roda belakang melalui peranti V-belt.

Maka dari itu, ketika tuas gas motor ditarik, secara otomatis roda belakang akan langsung bergerak. Lain halnya jika kabel gas rusak atau tidak berfungsi. Hal tersebut justru dapat berujung fatal bagi pengguna maupun kendaraan.

Tips Rawat Kabel Gas Motor Matic 1

Kabel gas merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting ketika motor matic melesat dalam kecepatan tinggi. Bagi Anda pemilik dan pengguna motor matic, ada beberapa hal yang wajib dicermati. Hal ini dilakukan agar respon gas motor matic tetap terjaga. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah usia kabel gas.

Lakukan pemeriksaan pada kabel gas secara rutin. Cermati apakah kabel gas masih bekerja sebagaimana mestinya atau tidak. Apabila Anda menemukan karat pada kabel gas, segera gantilah dengan kabel gas yang baru. Ini dilakukan untuk menghindari putusnya kabel gas di tengah jalan.

Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa kabel gas yang letaknya berada di dekat grip gas. Jangan biarkan kabel tersebut terpuntir, terjepit maupun tertekuk. Jika Anda menemukan kasus semacam ini, Anda dapat mengatasinya dengan sedikit melonggarkan klem.

Source: gambar kabel gas atau vbelt, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply