Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Vixion Tampilan Sport Fairing Superbike

Modifikasi Yamaha Vixion Tampilan Sport Fairing Superbike

0 2806

Modifikasi Motor Sport Yamaha Vixion, Apa jadinya jika Yamaha Vixion memiliki tampilan sport fairing superbike? Tentunya tunggangan akan terlihat lebih gahar, serta membuat sang pemilik lebih percaya diri dan betah untuk mengendarainya.

Tak jauh berbeda jika melirik motor modifikasi Yamaha Vixion lansiran 2012 milik Ivan yang satu ini. Tampilannya berubah total menjadi sosok yang garang dan jauh lebih sporty. Seluruh proses pengerjaan dilakukan oleh Ivan sendiri yang juga merupakan builder dari I’fans Modified.

“Semua saya kerjakan sendiri dari konsep sebelumnya dipermark dikit-dikit,” papar Ivan yang merupakan modifikator sekaligus pemilik I’fans Modified yang bertempat di Ambarawa, Semarang.

Bagian bodi motor berlambang tiga garputala ini mendapat sentuhan ubahan. Modifikasi yang dilakukan pada bagian ini merupakan buah tangan dari I’fans modified. Sementara bahan yang digunakan oleh I’fans modified adalah fiberglass, yang dirancang sesuai dengan konsep yang telah dibuat. Bagian lain yang juga menggunakan bahan fiber adalah fairing depan, buritan belakang hingga cover engine.

Proses pengerjaan modifikasi ini memakan waktu yang tidak sebentar. Hal ini dikarenakan ada beberapa bagian yang memerlukan banyak setting dan penyesuaian part. “Untuk lama pengerjaan kurang lebih tiga bulanan mas, sebab beberapa bagian juga butuh ditata biar mendapatkan tampilan yang maksimal,” jelas Ivan.

Sekedar informasi, Yamaha Vixion yang diproduksi tahun 2012 mengusung dapur pacu berkapasitas 149,8 cc, 4 langkah, SOHC, fuel injection, berpendingin cairan. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW pada 8.500 rpm dengan torsi maksium mencapai 13,1 Nm pada 7.500 rpm.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply