Home Mobil Tips Memarkir Mobil Kesayangan yang Baik dan Benar

Tips Memarkir Mobil Kesayangan yang Baik dan Benar

0 1388

Langkah-Langkah Parkir Mobil, Memarkir kendaraan bisa jadi merupakan hal yang cukup sulit jika tidak tahu persis tekniknya. Akan tetapi, selain teknik ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mobil tidak menabrak saat hendak parkir.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda saat hendak memarkir kendaraan di rumah, Mall, Kantor dan lain sebagainya.

1. Usahakan untuk mencari tempat parkir yang luas. Ini bertujuan untuk memudahkan Anda saat akan keluar dari mobil dan memberikan ruang yang cukup untuk pengendara lain di sebelah mobil Anda.

2. Manfaatkan spion mobil untuk melihat keadaan sekitar dari samping kiri, kanan dan belakang. Hal ini harus dilakukan agar mobil Anda tidak menabrak benda atau mobil lain.

Cara Aman Parkir Mobil 1

3. Bukalah jendela mobil ketika berada di dalam area parkir dan matikan radio atau pemutar musik yang ada di dalam mobil agar Anda dapat berkonsentrasi lebih saat hendak parkir mobil.

4. Apabila mobil telah terparkir dalam posisi yang benar, disarankan untuk menarik rem tangan dahulu sebelum meninggalkan mobil. Untuk mobil tipe manual Anda dapat memasukkan perseneling saat mematikan mobil. Ini bertujuan untuk mencegah rem tangan yang tidak mampu menahan beban mobil saat kendaraan diparkir di jalan yang tidak rata.

5. Usahakan untuk tidak membuka pintu mobil terlalu lebar atau terburu-buru agar tidak membentur kendaraan lain yang ada di sebelah mobil Anda.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply