Home Mobil Tips Memarkir Mobil Kesayangan yang Baik dan Benar

Tips Memarkir Mobil Kesayangan yang Baik dan Benar

0 1509

Langkah-Langkah Parkir Mobil, Memarkir kendaraan bisa jadi merupakan hal yang cukup sulit jika tidak tahu persis tekniknya. Akan tetapi, selain teknik ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mobil tidak menabrak saat hendak parkir.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda saat hendak memarkir kendaraan di rumah, Mall, Kantor dan lain sebagainya.

1. Usahakan untuk mencari tempat parkir yang luas. Ini bertujuan untuk memudahkan Anda saat akan keluar dari mobil dan memberikan ruang yang cukup untuk pengendara lain di sebelah mobil Anda.

2. Manfaatkan spion mobil untuk melihat keadaan sekitar dari samping kiri, kanan dan belakang. Hal ini harus dilakukan agar mobil Anda tidak menabrak benda atau mobil lain.

Cara Aman Parkir Mobil 1

3. Bukalah jendela mobil ketika berada di dalam area parkir dan matikan radio atau pemutar musik yang ada di dalam mobil agar Anda dapat berkonsentrasi lebih saat hendak parkir mobil.

4. Apabila mobil telah terparkir dalam posisi yang benar, disarankan untuk menarik rem tangan dahulu sebelum meninggalkan mobil. Untuk mobil tipe manual Anda dapat memasukkan perseneling saat mematikan mobil. Ini bertujuan untuk mencegah rem tangan yang tidak mampu menahan beban mobil saat kendaraan diparkir di jalan yang tidak rata.

5. Usahakan untuk tidak membuka pintu mobil terlalu lebar atau terburu-buru agar tidak membentur kendaraan lain yang ada di sebelah mobil Anda.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply