Home Honda Modifikasi Honda CB550 Terinspirasi Pesawat Tempur

Modifikasi Honda CB550 Terinspirasi Pesawat Tempur

0 1602

Modifikasi Motor Gede Honda CB550, Honda CB550 milik salah seorang karyawan Rumah Sakit (RS) ini terinspirasi oleh model pesawat tempur. Hal tersebut tampak jelas pada sejumlah ubahan dan aksesoris yang digunakan. Berkat berbagai ubahan yang dilakukan pada motor lansiran 1974 ini, tampilannya menjadi terlihat semakin unik dan mempesona.

Bagian bodywork memanfaatkan bahan pelat besi, tak terkecuali pada bagian windscreen tangki dan buritan. Proses pengerjaan diawali dengan membuat tangki, buritan dan subframe. Pada tahap ini, seluruh bagian tersebut dikerjakan secara manual dengan tangan (handmade). Setelah seluruh proses selesai dikerjakan, langkah berikutnya adalah pengecatan dan penambahan grafis sederhana yang berbentuk logo sayap khas Honda (Blackwing).

Modifikasi Honda CB550 1974 2

Swingarm belakang Honda CB550 ini diganti dengan part custom pabrikan bermodel monoshock. Sedangkan fork depan menggunakan upside-down milik Suzuki GSX-R600 beserta perangkat rem depan maupun belakang. Roda depan dan belakang motor modifikasi ini mengadopsi milik Harley-Davidson.

Beralih ke bagian jantung pacu, tampilannya terlihat menawan dengan balutan warna krom. Bagian sistem knalpot dirancang ulang dengan memanfaatkan pipa stainless steel dengan konfigurasi 2-2 dan ditambah silincer besutan Cone Engineering.

Tidak hanya itu, sejumlah aksesori tambahan turut disematkan pada motor ini. Diantaranya lampu sein, stoplamp yang dibuat ulang untuk menyesuaikan dengan bodywork yang telah dimodifikasi. Tak lupa perangkat baterai dan tambahan konektor USB dibenamkan pada motor ini untuk mempermudah pengendara saat hendak mengisi ulang gadget miliknya. Seluruh ubahan ini dilakukan oleh rumah modifikasi Meyerbuilt Metalworks.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply