Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Byson 2010 Tampil Beda dan Indah

Modifikasi Yamaha Byson 2010 Tampil Beda dan Indah

0 3642

Modifikasi Motor Sport Yamaha Byson, Yamaha Byson umumnya sudah memiliki tampilan yang sporty dan menawan. Akan tetapi Bower Aldy menginginkan sesuatu yang beda pada Yamaha Byson miliknya ini. Oleh karena itu dirinya memutuskan untuk memodifikasi motor kesayangannya dengan konsep “beda itu indah”.

“Konsepnya si, Keindahan butuh kesabaran karena beda itu indah. Byson lansiran 2010, pas bulan September bertepatan dengan ultah saya,” kata Aldy.

Guna mewujudkan keinginan sang pemilik, sejumlah part bodi pada motor ini diubah. “Mengenai body sih masih standard, cuma ada tambahan part beberapa misal Head Lamp pake model Suzuki GSX, Tubular, undertail custom, frame silinder handmake, sayap pake punya Scorpio 225, cover footstep, spion Ride It model Rizoma, hand guard moto GP, tachometer dan projie,” papar Aldy.

Modifikasi Yamaha Byson 2010 2

Disamping itu, ubahan juga dilaukan pada bagian kaki-kaki. Sang pemilik menggunakan velg V-Rossy berukuran 4,5 inchi untuk bagian depan dan 3,5 untuk bagian depan. Sementara ban depan menggunakan IRC 150/70 dan ban belakang mengusung Swallow X-Worm 160/60. Speckbor depan mengadopsi milik Kawasaki Ninja 250, rantai menggunakan SSS dengan gear belakang yang berukuran 42 dan gear depan menggunakan milik Jupiter MX.

Part sistem pengereman pada motor modifikasi ini turut diubah agar terlihat lebih gagah. “Untuk disk belakang saya pakai master original NVL, disk original Shogun R 110, diapit doubel kaliper. Untuk depan saya bikin doubel juga biar kompak sama yang belakang, disk depan pakai Yoshimura, Disk kanan Shogun, kiri Thunder, terus master atas saya pakai punya Yamaha R1,” jelas Aldy.

Selain itu sektor dapur pacu juga dimodifikasi agar lebih maksimal. Yamaha Vixion ini telah di bore up 225 cc dengan piston yang mengusung milik HOnda CB250. Digunakan pula kampas kopling 1 set Ninja, karbu ninja, manifold Jupiter MX, koil Kharisma, cdi BRT DUAL BAND, knalpot R9, dan accu menggunakan milik Suzuki Satria FU. Ditambahkan pula oil cooler milik VIAR agar mesin tidak mudah panas.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply