Home Modifikasi Motor Cara Modifikasi Rem Cakram Motor Secara Tepat

Cara Modifikasi Rem Cakram Motor Secara Tepat

0 1664

Trik Modifikasi Rem Cakram Motor, Bagi pecinta motor, pasti ingin tunggangan kesayangannya tampil beda dan menarik. Itulah mengapa banyak orang yang memutuskan untuk melakukan modifikasi motor. Selain tampilan menjadi lebih sedap dipandang, performa motor pun semakin meningkat.

Banyak komponen yang bisa dimodifikasi, salah satunya adalah cakram. Carkram yang dijual di pasaran bervariasi dan bermacam-macam modelnya sehingga pemilik motor dapat lebih leluasa memilih cakram yang diinginkan.

Akan tetapi memodifikasi cakram motor jangan sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar ubahan yang dilakukan tidak mengorbankan segi keselamatan saat berkendara.

Tips Modifikasi Rem Cakram Motor 1

Pertama, jangan memilih model yang memiliki desain rumit. Pilihlah model yang sederhana, tetapi tetap membuat motor tampil menarik. Sedangkan untuk model universal, perhatikan dengan cermat pada saat membuat braket. Jangan sampai braket miring yang pada akhirnya membuat habisnya kampas rem tidak rata dan menyebabkan menurunnya daya rem.

Sekedar informasi, braket cakram setidaknya dibuat dengan ketebalan minimal 5 mm agar memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna. Hal berikutnya yant tak boleh diabaikan adalah kualitas bahan cakram. Pilihlah cakram yang berkualitas baik untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Apabila cakram yang digunakan berdiameter lebar, efek yang dirasakan adalah rem terasa lebih pakem, namun kampas rem cepat habis. Oleh karena itu ubahan ini cukup berbahaya bagi pengendara yang belum terbiasa. Agar dapat beradaptasi dengan ubahan ini, sesudah mengganti cakram gunakan motor untuk mengerem dengan cara yang biasa. Ini dilakukan agar Anda terbiasa dengan cakram yang baru. Umumnya rem cakram baru dapat bekerja dengan baik dalam waktu 2-3 hari.

Source: bikin braket cakram, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply