Home Motor Tips Membersihkan Blok Mesin Motor dari Karat

Tips Membersihkan Blok Mesin Motor dari Karat

0 3309

Cara Membersihkan Blok Mesin Motor, Di musim hujan seperti sekarang ini motor harus sering dicuci. Air hujan mengandung asam, sehingga apabila komponen motor terkena air hujan akan berpotensi menimbulkan karat.

Umumnya bagian motor yang rawan berkarat adalah blok mesin. Maka dari itu perawatan di bagian ini tidak boleh diabaikan agar terbebas dari karat meskipun sering tersiram air hujan maupun terendam banjir.

Untuk membersihkan blok mesin, siapkan air, sabun cuci, autosol, sikat dan kuas. Untuk autosol, Anda dapat membelinya di toko atau bengkel terdekat. Perlu diperhatikan, jangan sampai pembersih karat ini mengenai bodi motor, sebab dapat merusak lapisan cat.

Tips Bersihkan Blok Mesin Motor 2

Pertama-tama, buka bodi motor yang menutupi mesin dan lepaskan kop busi. Setelah itu, bersihkan blok mesin menggunakan shampoo khusus motor dengan memakai spon. Apabila sudah selesai, bilas dengan air bersih hingga tidak ada sabun yang tersisa.

Langkah selanjutnya, semprotkan pembersih karat pada bagian yang berkarat. Anda juga dapat membersihkannya dengan menggunakan kuas. Jika sudah selesai, bilas bagian tersebut dengan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut berulang kali hingga benar-benar bersih.

Apabila karat telah hilang, tunggu beberapa saat hingga air yang menempel berkurang. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan autosol untuk membuat blok mesin tidak kusam. Bersihkan blok mesin dengan memakai sikat gigi, agar proses pembersihan dapat menjangkau seluruh bagian blok mesin. Jika langkah tersebut selesai dilakukan dan warna blok telah kembali seperti baru, tunggu autosol mengering dan cuci kembali blok mesin dengan sabun hingga bersih dan kering.

Source: cara membersihkan blok mesin dengan autosol, autosol pembersih mesin, cara mengkilapkan blok mesin dengan autosol, cara membersihkan blok mesin murah meriah, cara menggunakan autosol dengan benar, cara membersihkan mesin motor yang berkarat, cara membersihkan blok mesin, cara mengkilapkan blok mesin motor beat, Cara mengkilapkan blok mesin mio, cara mengkilatkan blok, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply