Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Xeon 2011 Siap Lewati Jalur Ekstrim

Modifikasi Yamaha Xeon 2011 Siap Lewati Jalur Ekstrim

0 3733

Modifikasi Motor Matic Yamaha Xeon, Umumnya motor matic seperti Yamaha Xeon dirancang khusus untuk melalui jalanan beraspal atau jalanan dengan medan yang tidak ekstrim. Akan tetapi dengan berbagai ubahan yang dilakukan, skutik ini bisa menjadi sosok motor yang siap melibas medan ekstrim.

Inilah yang terjadi pada Yamaha Xeon lansiran 2011 milik Thetta Ichank. Motor matic kesayangannya ini dimodifikasi sedemikian rupa selama dua minggu agar dapat menaklukkan lintasan ekstrim. Seluruh proses modifikasi ini menghabiskan dana sebesar Rp 7 jutaan. Sentuhan modifikasi hampir menjangkau seluruh bagian motor matic ini.

“Mulai dari depan sampai belakang, tapi tidak semuanya. Sekitar 75 persen saja,” ungkap Thetta, Minggu (23/11/2014).

Ubahan pada bagian depan tampak pada diusungnya bambu motor bebek. Selain itu sang pemilik juga menyematkan piringan cakram dengan diameter 46 cm. Thetta memilih piringan cakram besutan KTC untuk motor modifikasinya ini. Sementara pada bagian kaki-kaki, disematkan ban bermerek IRC jenis Trail pada bagian depan.

Ban bagian depan ini memiliki ukuran 2,75-17/90 agar dapat melewati jalanan curam dan terjal. Beralih ke ban belakang, Thetta menggunakan ban milik Corza yang memiliki ukuran 90/120. “Kalau ban belakang memang semi-aspal,” jelas Thetta.

Sekedar informasi, Yamaha Xeon lansiran 2011 dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas silinder sebesar 124 cc, 4 langkah, SOHC, berpendingin cairan. Motor yang mempunyai berat 103 kg ini memiliki panjang 1.850 mm, dengan lebar sebesar 685 mm dan tinggi 1.060 mm.

Source: xeon trail, xeon modif trail, yamaha xeon modif trail, modifikasi yamaha xeon 2011, yamaha xeon trail, motor xeon renovasi tril, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply