Home Mobil Cara Mengatasi Stir Mobil Bergetar yang Baik dan Benar

Cara Mengatasi Stir Mobil Bergetar yang Baik dan Benar

0 2048

Trik Mengatasi Stir Mobil Bergetar, Saat melakukan perjalanan dengan mobil, terkadang ada saja masalah yang mengintai pengendara. Salah satunya adalah roda kemudi yang bergetar saat mengerem. Biasanya ini diakibatkan oleh rem dan cakram yang tidak bekerja dengan baik.

Apabila masalah ini terjadi setelah Anda baru saja melakukan servis mobil atau mengganti cakram, bisa jadi masalahnya disebabkan oleh posisi cakram yang tidak tepat.

Selain membuat kemudi bergetar saat mengerem, cakram yang tidak berada dalam posisi yang benar dapat mengakibatkan habisnya kampas yang menekan cakram dalam waktu singkat. Untuk mengatasi masalah ini, ada baiknya jika Anda membawa kendaraan Anda ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tips Atasi Stir Mobil Bergetar 2

Sekedar informasi, cakram mobil telah dirancang sedemikian rupa agar dapat menahan suhu yang sangat tinggi dan tahan terhadap benturan. Akan tetapi hal tersebut tidak selamanya menjamin cakram terbebas dari resiko bengkok. Pada beberapa kasus, cakram dapat bengkok lantaran terkena suhu yang melebihi batasnya ataupun terkena benturan yang sangat keras. Apabila masalah ini menimpa mobil Anda, segera ganti cakram kendaraan agar roda kemudi tidak bergetar saat mengerem.

Jika hal-hal tersebut tidak ditemukan pada mobil Anda, penyebab lainnya bisa jadi terdapat pada kaki-kaki, terlebih ketika Anda melakukan pengereman. Bagian kaki-kaki tidak hanya bermanfaat sebagai stabilisator atau peredam penturan saja, namun juga menjaga pengereman agar dapat bekerja dengan maksimal.

Source: stir avanza bergetar, stir bergetar, setir mobil, setir mobil bergetar saat direm, stir mobil getar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply