Home Mobil Hatchback Modifikasi Mini Cooper Berpadu dengan Audi Quattro

Modifikasi Mini Cooper Berpadu dengan Audi Quattro

0 3108

Modifikasi Mobil Mini Cooper, Ada yang menarik di sebuah sirkuit di Rudskogen, Norwegia. Terlihat sosok mobil mungil Mini Cooper yang hadir dengan beberapa keunikan.

Mobil ini dijuluki Mini Quattro lantaran Mini Cooper ini dikombinasikan dengan mobil reli legendaris Audi Quattro. Hasilnya, Mini Cooper yang sebelumnya dipersenjatai dapur pacu 850 cc ini berganti menjadi mesin 1.800 cc.

Mesin ini diadopsi dari Audi A3 tahun 1999, beserta driverline all-wheel drive (AWD). Menariknya, seluruh roda mobil modifikasi ini dapat bergerak secara bersama-sama layaknya Audi Quattro. Hal yang menantang dalam merombak mobil ini adalah saat mengaplikasikan mesin yang besar-besar ke dalam mobil yang berbodi kecil. Namun akhirnya tantangan tersebut terselesaikan dengan baik.

Modifikasi Mini Cooper 1

Mini Quattro ini menggunakan Billet Crankshaft milik Audi A3 lansiran 1996. Alasannya komponen ini dianggap lebih kuat saat menerima dorongan kuat dari komponen turbo yang telah mendapat sentuhan upgrade.

Bagian jantung pacu penuh dengan beberapa pipa yang terhubung ke turbocharger. Sang modifikator juga menambahkan saluran buang yang menembus sebagian firewall atau pembatas antara kabin dengan ruang mesin.

Agar tidak sempit dan panas, disematkan empat pipa yang terbagi dua-dua ke bagian belakang. Pada bagian tersebut telah terpasang kotak aluminium besar yang bertugas bersama radiator untuk menghisap hawa panas.

Turbo diatur 1,5 bar sehingga mampu memproduksi tenaga sebesar 450 hp pada 5.900 rpm. Pada bagian belakang disematkan sayap besar lengkap dengan diffuser yang memiliki desain seperti pada Audi Quattro.

Source: mini cooper modifikasi, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply