Home Mobil Tips Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Tips Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

0 872

Trik Menjual Mobil Bekas, Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda hendak menjual mobil. Anda membutuhkan teknik-teknik khusus agar mobil Anda cepat terjual dengan harga yang tidak terlalu jatuh.

Hal pertama yang harus Anda cermati adalah kenyamanan dalam kabin. Pastikan jok mobil masih nyaman digunakan. Selain itu kabin harus terbebas dari segala aroma tidak sedap, tidak terdapat jamur, memiliki safety belt yang masih berfungsi normal dan AC yang dapat bekerja dengan baik. Jangan abaikan hal-hal tersebut, karena calon pembeli pastinya menginginkan mobil yang nyaman untuk dikendarai.

Selain itu, usahakan tidak ada cacat pada bagian bodi mobil seperti baret atau bekas tabrakan. Apabila mobil Anda dilengkapi dengan aksesori tambahan, bisa dipastikan akan menambah harga mobil.

Tips Jual Mobil Bekas 2

Jangan lupa untuk memastikan bahwa tidak ada rembesan pada kolong mobil, baik rembesan tersebut berupa oli, air ataupun cairan lainnya. Sebab masalah ini dapat membahayakan pemakai kendaraan.

Perhatikan juga kelengkapan surat-surat mobil seperti BPKB, STNK, pajak yang masih berlaku, buku servis, nota pembelian dan faktur. Anda dapat menyertakan polis asuransi jika ada, agar calon pembeli semakin yakin bahwa mobil Anda dibeli secara resmi.

Untuk menjual mobil, Anda dapat memanfaatkan media online/offline ataupun perantara yang memiliki kelebihan masing-masing. Menjual mobil melalui media online memiliki beberapa kelebihan. Contohnya, iklan dapat menyebar dengan cepat dan dapat dibaca oleh orang banyak, kapan saja dan di mana saja.

Sementara media offline, memiliki kelebihan yakni informasi dapat disimpan, sehingga sewaktu-waktu iklan yang kita pasang dapat terbaca kembali. Apabila Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk memasang iklan di media online maupun offline, Anda dapat memanfaatkan perantara. Namun, biasanya informasi tidak dapat menyebar secara efektif dan membutuhkan biaya tambahan sesuai dengan kesepakatan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply