Home Mobil 6 Komponen Mobil yang Perlu Dirawat Saat Musim Hujan

6 Komponen Mobil yang Perlu Dirawat Saat Musim Hujan

0 916

Trik Merawat Komponen Mobil Saat Hujan, Di musim hujan seperti saat ini para pengendara mobil harus selalu siap dan waspada selama perjalanan. Disamping kesiapan saat berkendara, ada hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan, yakni pemeriksaan komponen mobil.

Berikut adalah komponen-komponen mobil yang harus Anda periksa saat musim hujan:

1. Wiper
Wiper berfungsi untuk membantu pandangan pengemudi saat berkendara di bawah siraman air hujan. Oleh karena itu pastikan karet wiper dapat menyapu air dengan baik sehingga pandangan Anda tidak terganggu.

Rawat Komponen Mobil Saat Hujan 1

2. Washer
Periksa juga apakah air washer masih ada atau telah habis. Jangan lupa untuk memeriksa arah semprotan washer. Pastikan arah semprotan washer mengenai kaca pandang.

3. Karet-karet mobil
Bagian ini juga tak boleh luput dari pemeriksan. Pastikan kondisi karet tidak longgar ataupun lepas dari tempatnya. Periksa juga apakah ada air yang masuk ke balik karet atau ke dalam kabin.

4. AC dan defooger
Komponen ini memiliki peran penting untuk menghilangkan embun pada kaca mobil. Cek AC dan defooger ini secara teratur untuk memastikan bahwa kedua komponen ini dalam kondisi baik.

5. Foglamp
Di musim hujan seperti ini, kehadiran foglamp sangat membantu pengemudi. Sebab foglamp dapat memancarkan cahaya yang memiliki intensitas kuat. Periksa secara berkala apakah lampu kabut ini dapat bekerja dengan maksimal atau tidak.

6. Ban
Ban merupakan komponen mobil yang sangat vital, terlebih lagi saat musim hujan. Maka dari itu, jangan pernah lupa untuk mengecek tekanan angin, tapak permukaan ban, hingga ketebalan alur ban.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply