Home Mobil 5 Tips Mengganti Ban Mobil yang Baik dan Benar

5 Tips Mengganti Ban Mobil yang Baik dan Benar

0 1924

Cara Mengganti Ban Mobil, Ban kerap mengalami masalah disaat tak terduga, seperti kempis atau bahkan bocor. Mengganti ban mobil merupakan perkara yang gampang-gampang susah. Walaupun terlihat mudah, ada teknik-teknik tertentu yang harus dilakukan secara tepat sehingga Anda dapat mengganti ban dengan cepat.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar dapat mengganti ban dengan mudah dan cepat:

1. Sebelum melepas ban, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengendurkan baut pada velg roda, namun tidak perlu melepaskannya, lalu persiapkan ban serep.

Trik Mengganti Ban Mobil 2

2. Setelah itu, pastikan Anda telah memasang dongkrak tepat di bawah rangka mobil yang dekat dengan ban yang hendak dilepas. Perhatikan posisi dongkrak, tempatkan pada bidang besi rangka mobil. Kemudian dongkrak diputar hingga mendapatkan ketinggian yang sesuai untuk melepas ban.

3. Setelah proses dongkrak selesai, lepaskan baut roda dan tarik ban dengan sedikit digoyangkan supaya dapat dilepas dengan mudah.

4. Periksa ban serep Anda setiap 6 bulan sekali. Tujuannya agar tekanan angin pada ban serep selalu terjaga sehingga Anda dapat memakainya sewaktu-watku. Ketika hendak memasang, posisikan baut menyilang. Caranya adalah dengan megencangkan baut kanan atas terlebih dahulu, baru kemudian bagian kiri dan sebaliknya dengan tangan hingga terasa berat untuk diputar.

5. Sesudah itu, lepaskan dongkrak dengan perlahan dan kencangkan kembali baut pada ban mobil Anda.

Source: cara membuka ban serep pajero sport, cara buka ban, cara lepas ban belakang mobil pajero, cara melepas ban belakang mobil pajero, cara membuka ban serep freed, susah membuka ban serep, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply