Home Mobil 5 Tips Mengganti Ban Mobil yang Baik dan Benar

5 Tips Mengganti Ban Mobil yang Baik dan Benar

0 2059

Cara Mengganti Ban Mobil, Ban kerap mengalami masalah disaat tak terduga, seperti kempis atau bahkan bocor. Mengganti ban mobil merupakan perkara yang gampang-gampang susah. Walaupun terlihat mudah, ada teknik-teknik tertentu yang harus dilakukan secara tepat sehingga Anda dapat mengganti ban dengan cepat.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar dapat mengganti ban dengan mudah dan cepat:

1. Sebelum melepas ban, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengendurkan baut pada velg roda, namun tidak perlu melepaskannya, lalu persiapkan ban serep.

Trik Mengganti Ban Mobil 2

2. Setelah itu, pastikan Anda telah memasang dongkrak tepat di bawah rangka mobil yang dekat dengan ban yang hendak dilepas. Perhatikan posisi dongkrak, tempatkan pada bidang besi rangka mobil. Kemudian dongkrak diputar hingga mendapatkan ketinggian yang sesuai untuk melepas ban.

3. Setelah proses dongkrak selesai, lepaskan baut roda dan tarik ban dengan sedikit digoyangkan supaya dapat dilepas dengan mudah.

4. Periksa ban serep Anda setiap 6 bulan sekali. Tujuannya agar tekanan angin pada ban serep selalu terjaga sehingga Anda dapat memakainya sewaktu-watku. Ketika hendak memasang, posisikan baut menyilang. Caranya adalah dengan megencangkan baut kanan atas terlebih dahulu, baru kemudian bagian kiri dan sebaliknya dengan tangan hingga terasa berat untuk diputar.

5. Sesudah itu, lepaskan dongkrak dengan perlahan dan kencangkan kembali baut pada ban mobil Anda.

Source: cara membuka ban serep pajero sport, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply