Home Motor 3 Tips Memeriksa Kerusakan Lampu Sein Motor

3 Tips Memeriksa Kerusakan Lampu Sein Motor

0 2127

Trik Mengetahui Kerusakan Lampu Sein Motor, Berkendara dengan sepeda motor maupun mobil tidak akan terasa aman apabila lampu sein tidak berfungsi dengan baik. Sebab lampu sein atau disebut juga lampu riting ini berfungsi sebagai indikator pada kendaraan saat hendak berbelok. Disamping itu, lampu sein juga dimanfaatkan sebagai tanda akan berhenti atau sedang memperbaiki kendaraan.

Masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalanan mengharuskan para pengguna motor selalu siap dan berhati-hati. Kesiapan kendaraan juga tidak boleh diremehkan, karena hal tersebut merupakan salah satu faktor pendukung keselamatan berkendara.

Tips Periksa Kerusakan Lampu Sein Motor 2

Maka dari itu, jangan pernah mengabaikan komponen yang satu ini agar Anda terhindar dari kecelakaan. Apabila lampu sein motor Anda mati, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

  1. Pertama-tama, periksalah kondisi dudukan flasher dan cop kabel. Matinya lampu sein bisa disebabkan karena dudukan lepas atau goyang.
  2. Apabila kondisi dudukan baik-baik saja, lakukan pengecekan pada lammpu sein. Pastikan lampu sein sebelah kanan dan sebelah kiri tidak terputus. Setelah itu, hubungkan cop kabel dengan kabel di jumper dan hidupkan kedua lampu sein motor. Apabila lampu sein menyala tetapi tidak berkedip, bisa dipastikan kerusakan terjadi di bagian flasher.
  3. Akan tetapi, bila lampu sein tidak dapat menyala sama sekali, kemungkinan besar kerusakan terjadi pada kabel penghubung, saklar ataupun kunci kontak.

Source: lampu sein ninja 250 fi mati, bagaimana pemeriksaan lampu sein jika tidak menyala, cara mengetahui lampu riting ninja250 yg mati, jika lampu sein mati di motor cbr fi, lampu sein motor mati satu, penyebab lampu sein kadang nyala kadang tidak dimotor matic, penyebab lampu reting ulung mati, penyebab lampu ninja fi mati, penyebab indikator sen motor tdk nyala, pengecekan lampu reting sesuai sop, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply