Home Honda Modifikasi Honda CB550 Tampil Klasik dengan Aliran Cafe Racer

Modifikasi Honda CB550 Tampil Klasik dengan Aliran Cafe Racer

0 2587

Modifikasi Motor Honda CB550, Meskipun memiliki ciri khas tampilan klasik, nyatanya modifikasi motor bergaya cafe racer tetap digandrungi oleh banyak pecinta otomotif. Salah satunya juga terjadi pada Honda CB550 yang berubah wujud menjadi sosok motor cafe racer.

Motor modifikasi berlambang sayap mengepak khas ini merupakan karya rumah modifikasi Matej Trop yang berada di Slovenia. Sekedar informasi, rumah modifikasi ini telah terbiasa untuk melakukan modifikasi motor bergaya klasik.

Sebagai ciri khas dari motor yang menganut aliran cafe racer, bagian buritan Honda CB550 ini dirancang ulang dengan desain menyerupai ekor tawon. Tidak hanya itu, untuk memperkuat kesan cafe racer, posisi stang kemudi dirancang sedemikian rupa guna membuat posisi pengendara lebih membungkuk.

Modifikasi Honda CB550 Cafe Racer 2

Nuansa klasik ala cafe racer juga hadir pada bagian tangki yang di-custom dengan tampilan unik. Sementara panel speedometer motor modifikasi ini tetap menggunakan komponen standar pabrik. Bagian headlamp tak kalah menarik dengan tampilan bulat yang semakin melengkapi kesan klasik.

Beralih ke sistem knalpot, motor ini menggunakan sistem knalpot 4 port (out) dari blok mesin yang terhubung dengan pipa stainless steel dan berakhir dengan satu port muffler. Bagian yang mendapat sentuhan modifikasi cukp ekstrem terdapat pada sektor tromol belakang. Komponen ini sengaja dilubangi yang tujuannya untuk menjaga tromol tetap dingin.

Agar ubahan tersebut terlihat lebih menarik, sang modifikator merancangnya dengan corak street fighter. Sehingga, disamping berfungsi untuk pendingin tromol, tampilannya dapat menambah segi keindahan dari motor modifikasi ini.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply