Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Scorpio 225 Usung Aliran Flat Tracker

Modifikasi Yamaha Scorpio 225 Usung Aliran Flat Tracker

0 2608

Modifikasi Motor Sport Yamaha Scorpio, Ada yang menarik dengan Yamaha Scorpio 225 produksi tahun 2006 ini. Motor milik pilot berkewarganegaraan Swedia yang menetap di Lombok ini dimodifikasi sedemikian rupa dengan mengusung aliran Flat Tracker.

Meskipun sang pemilik, Carl Larsson berdomisili di Lombok, namun proses pengerjaan dilakukan di rumah modifikasi Studio Motor Custom Bike yang berada di bilangan Bintaro Jakarta Selatan.

Tim dari Studio Motor melakukan modifikasi pada Yamaha Scorpio 225 sesuai dengan keinginan sang pemilik. Pertama-tama, pengerjaan diawali dengan melakukan penyesuaian pada bagian kaki-kaki. Shock depan standar digantikan dengan shock milik Yamaha Byson yang memiliki batang berdiameter 41 mm.

Modifikasi Yamaha Scorpio 2006 2

Sementara roda depan dan belakang menggunakan velg besutan TK Japan 18X2.50 inci dan 18X3.00 inci yang dikombinasikan dengan ban bermerek Shinko Tour Master 110/90-18 dan 120/90-18.

Bagian swing arm tetap mempertahankan bawaan motor. Sementara bagian suspensi monoshock belakang diganti dengan merek YSS Z-Series yang dianggap lebih unggul dibandingkan bawaan motor.

Pengerjaan berlanjut ke bagian bodi. Tim Studio Motor membuat bodi dengan menggunakan bahan plat galvanil setebal 1,2 mm. Tangki dirancang menyerupai desain Triumph Bonneville, yakni melengkung dengan cekungan di sisi kanan dan sisi kiri. Jok dibuat sedemikian rupa agar dapat memuat dua pengguna, sesuai dengan yang diminta oleh pemilik.

Untuk mempermanis tampilan, motor modifikasi ini dibalut dengan warna krem kekuningan di bagian tangki dan spatboard belakang. Sedangkan cover accu dan spatboard depan mengusung warna hitam. Bagian tangki tampil menarik dengan hiasan desain airbrush yang dibuat sendiri oleh sang pemilik.

Modifikasi Yamaha Scorpio 2006:

Body: Custom by STUDIO MOTOR Custom Werkz
Painting & Airbrush: by KOMET Studio
Shock Depan: Teleskopik 41 mm
Velg : Depan TK Japan 18X2.50, belakang, 18X3.00 inci
Ban: Shinko Tour Master 110/90-18 depan, dan belakang 120/90-18
Monoshock: YSS Z-Series
Stang Fatbar: After market
Lampu Depan & Belakang : Aftermarket
Exhaust System: by Flash Muffler Custom

Source: modif scorpioz 2006, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply