Home Mobil 5 Tips Sebelum Meninggalkan Mobil dalam Waktu Lama

5 Tips Sebelum Meninggalkan Mobil dalam Waktu Lama

0 1534

Trik Sebelum Meninggalkan Mobil, Ada kalanya, mobil yang kita miliki harus ditinggalkan dalam waktu yang tidak sebentar. Bisa jadi karena ada keperluan penting ataupun pergi berlibur ke luar kota. Kendati demikian, tidak dianjurkan untuk membiarkan mobil terlalu lama. Sebab hal tesebut dapat menyebabkan kerusakan pada mobil Anda.

Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana untuk meninggalkan mobil dalam waktu yang lama, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Ini wajib dilakukan agar mobil Anda tidak mengalami kerusakan.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan menurut informasi yang disampaikan Toyota Astra dalam situs resminya:

Tips Sebelum Tinggalkan Mobil 1

  1. Parkirlah mobil Anda di tempat yang datar. Ganjal ban dengan batu atau balok kayu, tidak dianjurkan untuk menggunakan rem tangan. Sebab, penggunaan rem tangan dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan rem lengket dan per rem meregang cukup lama, sehingga mengurangi tingkat elastisitasnya.
  2. Apabila mobil Anda ditinggalkan dalam kurun waktu lebih dari dua pekan, disarankan untuk melepas kabel aki. Hal ini bertujuan untuk mencegah terbuangnya listrik.
  3. Letakkan pengharum mobil di dalam kabin agar tidak ada bau apek yang timbul selama mobil tidak digunakan. Apabila diparkir di dalam garasi, ada baiknya untuk membuka sedikit kaca agar terjadi sirkulasi udara di garasi.
  4. Tutup mobil Anda dengan selimut khusus agar cat tidak rusak. Jika tidak mempunyai selimut, disarankan untuk meletakkan mobil di tempat yang teduh. Akan tetapi tidak disarankan untuk memarkir mobil di bawah pohon, karena beresiko terkena getah dari pohon yang nantinya dapat merusak cat mobil.
  5. Yang tak kalah penting, letakkan pengusir tikus di bagian bawah mesin. Hal ini dilakukan agar tikus tidak naik ke ruang mesin dan menggigit kabel-kabel beserta komponen lainnya.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply