Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Scorpio 2010 Semakin Sporty!

Modifikasi Yamaha Scorpio 2010 Semakin Sporty!

0 2875

Modifikasi Motor Sport Yamaha Scorpio, Lantaran tampilan standar dan terlalu mainstream, Rizky berkeinginan untuk memodifikasi Yamaha Scorpio lansiran 2010 miliknya. Rumah modifikasi Chemonk Modified dipilih oleh sang pemilik untuk melakukan eksekusi. Rizky ingin motor miliknya memiliki fairing yang menyerupai Yamaha M1 yang dikendarai oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Mendapat tugas menantang semacam itu, Chemonk menerimanya dengan terbuka. Rumah modifikasi ini memang terkenal akan hasil karyanya yang memuaskan para konsumen.

Proses pengerjaan diawali dengan merombak bagian tangki dengan di-custom. Sedangkan bagian bodi dibuatkan fairing yang memanfaatkan bahan serat karbon setebal 2,5 mm.

Modifikasi Yamaha Scorpio 2010 2

Setelah disematkan fairing baru, tak lengkap jika bagian depan tidak dimodifikasi. Maka sang modifikator menyematkan headlamp Jupiter MX. Agar di balik windshield tidak tampak kosong, dipasanglah speedometer yang mengadopsi milik Yamaha Byson.

Sedangkan bagian kaki-kaki fork depan dan swing arm belkang tetap mempertahankan milik Scorpio. Ubahan berikutnya tampak pada bagian tapak roda depan 185 dan belakang 250, serta dipadukan dengan Battlax depaen 80/90-17, belakang 120/90-17.

Untuk sentuhan akhir, motor modifikasi ini dibalut dengan warna layaknya Motor MotoGP, yakni biru dan putih. Seluruh ubahan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 15 juta.

Spesifikasi motor modifikasi Yamaha Scorpio:

Ban Depan/Belakang: Battlax
Footstep: Nui
Bodywork: Custom Chemonk Modified
Velg Depan/Belakang: Enkei 185 & 250
Headlamp: Jupiter MX
Spedometer: Yamaha Byson
Shock Depan/Belakang: Orisinal
Setang: CM Racing Line
Knalpot: R9 Racing

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply