Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Mio Soul 2008 Bernuansa Balap

Modifikasi Yamaha Mio Soul 2008 Bernuansa Balap

0 4267

Modifikasi Skutik Yamaha Mio Soul, Kegemaran untuk memodifikasi motor bisa menimpa siapa saja, tak terkecuali pak polisi satu ini. Pria bernama Ervan ini memutuskan untuk memodifikasi Yamaha Mio Soul miliknya. Agar keinginannya terwujud, sang pemilik membawa motor matic lansiran 2008 ini ke bengkel Baru Motor Sport (BMS). Ervan ingin motor matic kesayangannya ini dimodifikasi layaknya motor balap yang dibalut dengan warna khas MotoGP.

“Saya sejak SMP sudah suka dengan dunia otomotif. Saya suka dengan balapan, makanya Mio Soul ini saya bikin dengan konsep racing look khas MotoGP, supaya aura racingnya makin kental,” jelas Ervan.

Modifikasi Yamaha Mio Soul 2008 1

Ariawan Wijaya, builder dari BMS tidak keberatan dengan permintaan Ervan dan langsung memulai pekerjaannya. Pertama-tama, Ariawan melepas seluruh bagian Mio Soul ini. Bagian bodi diganti dengan custom BMS yang menggunakan material serat karbon setebal 0,35 mm.

Selain itu, rangka motor matic ini dibuat lebih panjang 15 cm. Ubahan ini membuat Mio Soul terlihat lebih kental dengan nuansa racing. “Kalau rangkanya gak imbang, aura racingnya gak kelihatan. Kalau panjang semakin terlihat manis dan pas dengan konsepnya,” papar Ariawan.

Ubahan juga dilakukan pada bagian jok yang didesain bernuansa balap. Fork depan kini menggunakan produk RPM, beserta velg depan 3,5×14 dan velg belakang 5.0×14. Ban depan mengusung besutan Swallow berukuran 120/60-14 dan belakang 140×60-14.

Disamping itu, lampu depan motor modifikasi ini memakai lampu projektor agar tampilannya semakin selaras dengan konsep yang diusung. Sebagai sentuhan akhir, motor ini dibalut dengan perpaduan warna biru dan putih, lengkap dengan angka 46 milik Valentino Rossi.

Spesifikasi motor modifikasi Yamaha Mio Soul:

Motor: Yamaha Mio Soul 2008
Shock depan: RPM
Shock belakang: Ohlins
Caliper depan dan belakang: Ride It
Velg Depan: Rotora ukuran 3,5×14
Velg belakang: Rotora ukuran 5.0×14
Ban depan: Swallow 120/60-14
Ban belakang : Swallow 140×60-14
Bodi: Custom BMS
Lampu Depan: Projektor
Disc depan-belakang: KTC
Knalpot: Kawahara

Source: modifikasi mio soul, modif mio soul 2008, modifikasi mio soul 2008, mio m3 putih modifikasi, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply