Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Vixion Kembaran Ducati Hypermotard

Modifikasi Yamaha Vixion Kembaran Ducati Hypermotard

Modifikasi Motor Sport Yamaha Vixion, Motor Yamaha V-Ixion ini terlihat unik dan menarik. Pasalnya motor sport berlambang tiga garputala milik Yuli Setiawan itu dimodifikasi sedemikian rupa hingga tampil layaknya Ducati Hypermotard.

Proses pengerjaan dilakukan oleh Chary Gafur yang merupakan seorang modifikator. Pria yang akrab disapa Gafur ini menjelaskan, ada 2 aspek utama agar motor tampil mirip Ducati. Yakni penggunaan sasis tubular dan saluran gas buang yang menjulang ke atas.

“Saluran buang untuk menambah aksen saja dan enggak mau hanya satu saluran buang. Lebih jos kalau dua unit,” kata Gafur.

Modifikasi Yamaha V-Ixion ala Ducati Hypermotard 2

Berdasarkan analisis sang modifikator, Yamaha V-Ixion ini langsung dimodifikasi. Bagian mainframe motor ini ditambahkan sasis tubular yang tampak jelas dari depan hingga belakang. Sasis tubular tersebut dibuat dari pipa besi berdiameter 2,7 cm dengan ketebalan 2,5 m. Agar lebih terlihat gahar, bagian tersebut dibalut dengan cat merah.

Melihat bagian depan motor modifikasi ini, tampak jelas spatbor perpaduan Kawasaki ZX130 dan Ninja. Proses pemasangan dibuat sedemikian rupa sehingga tampilannya mirip dengan Hypermotard.

Supaya motor terlihat lebih tinggi, dudukan monoshock di bagian buritan dibuat lebih tinggi. Sementara shockbreaker depan ditambahkan as sok 10 cm agar terlihat lebih tinggi.

Sedangkan untuk menghadirkan gas buang kembar, sang modifikator memiliki teknik tersendiri. Leher knalpot berdiameter 30 mm dirancang bercagang.

“Lumayan nambah performa kok. Soalnya silincer juga sudah dibedah lebih plong,” jelas Gafur.

Source: tubular vixion, vixion modif ducati, besi tubular, modifikasi motor vixion tubeler, vixion 2017 modip tubular, vizion modif supermoto ducati bagaimana, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply