Home Auto News Mercedes Benz CLA 2014 Indonesia Resmi Meluncur

Mercedes Benz CLA 2014 Indonesia Resmi Meluncur

0 2210

Harga Resmi Mercedes Benz CLA 2014, Pada hari Kamis kemarin (13/03) PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) melengkapi varian sedan mereka dengan varian terbaru yaitu Mercedes Benz CLA 2014. Bertempat di Hotel Ritz Carlton Jakarta, mobil yang pertama kali meluncur pada bulan Januari 2013 lalu di ajang Nort American International Auto Show (NAIAS) ini resmi masuk Indonesia.

Sedan premium ini berbagi platform dengan Mercedes Benz A Class dan B Class yang menjadikan penampilan fascia depannya identik dengan A Class Hatchback dimana juga sempat dipamerkan pada ajang IIMS 2013 September tahun kemarin. Desain yang digunakan tersebut lebih ‘soft’ dibandingkan Mercedes Benz E400 AMG yang terlihat galak.  Mercedes Benz CLA yang diperkenalkan di Indonesia ini memiliki dua versi yaitu CLA 200 Urban dan CLA 200 Sport. Keduanya memiliki perbedaan pada bagian front grille, side dan rear skirt.

Yang menjadikan sedan terbaru Mercedes Benz ini adalah jika dari samping terlihat seperti mobil coupe karena memiliki atap yang melandai. Sedangkan pada buritan belakang desainnya lebih pendek sama seperti Mercedes Benz seri CLS dengan desain seperti itu dapat meningkatkan sistem aerodinamika mobil sehingga akselerasi menjadi lebih baik.

Versi Sport dan Urban memiliki mesin yang sama yaitu berkapasitas 1.595 cc turbocharger 4 silinder. Dengan mesin bensin yang memiliki kode M270 tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 156 hp pada putaran mesin 5.300 rpm dan torsi sebesar 250 Nm pada putaran mesin 1.250 – 5.800 rpm. Dibekali transmisi automatic 7G-DCT dengan paddle shift yang terletak di balik setir kemudi membuatnya semakin nyaman dikendarai.

Mercedes Benz Indonesia (MBI) pernah mengungkapkan target pasar dari mobil baru Mercy CLA ini yaitu untuk usia lebih muda 10 tahun dibandingkan seri C-Class. Informasi mengenai harga Mercedes Benz CLA di Indonesia dibanderol sekitar Rp 636 – 699 juta, sementara itu untuk Mercedes Benz C-Class dibanderol sekitar Rp 675 – 745 juta (off the road Jakarta).

Gallery (Klik Gambar Untuk Memperbesar)

Source:

Pria kelahiran Mojokerto 34 tahun silam ini sebelumnya pernah berkerja di perusahaan media cetak tanah air pada tahun 2008 hingga 2013 dan mendirikan Indonesiautosblog.com untuk melanjutkan hasrat menulisnya tentang dunia otomotif.

Leave a Reply