Home Motor 6 Tips Menangani Mobil Mogok di Jalan Tol Secara Aman

6 Tips Menangani Mobil Mogok di Jalan Tol Secara Aman

0 1692

Trik Menangani Mobil Mogok di Jalan Tol, Mogok adalah permasalahan yang sering mengintai para pengguna mobil. Terkadang masalah ini muncul di saat yang tidak tepat, misalnya saat melintasi jalan tol.

Jangan panik apabila mobil Anda mogok saat berada di jalan tol. Berikut adalah beberapa tips yang wajib Anda lakukan:

1. Menepikan mobil

Saat mesin mobil mati, segera tepikan mobil Anda perlahan-lahan ke bahu jalan. Jangan lupa untuk menyalakan lampu sein untuk memberi isyarat kepada pengendara lain. Meskipun mesin mobil mati, mobil tetap bisa melaju untuk beberapa langkah. Oleh karena itu jangan menginjak rem agar mobil tidak berhenti di tengah jalan tol.

Tips Tangani Mobil Mogok di Jalan Tol 2

2. Mobil harus terlihat

Saat mobil sudah berada di bahu jalan, gunakan lampu hazard supaya kendaraan terlihat oleh pengendara lain. Jangan lupa untuk memasang segitiga pengaman beberapa meter di belakang mobil.

3. Memakai baju atau rompi yang terang
Untuk Anda, disarankan memakai baju atau rompi yang menyala saat terkena sorot lampu. Dengan demikian Anda akan terhindar dari resiko tertabrak ketika memperbaiki.

4. Keluarkan penumpang

Hal ini dianjurkan untuk Anda lakukan, dengan catatan cuaca tidak sedang hujan. Ada baiknya untuk menyuruh penumpang menunggu di luar mobil sembari memperbaiki mobil dan menunggu bantuan.

5. Telepon bantuan

Apabila Anda tidak mampu untuk memperbaikinya, disarankan untuk menghubungi bengkel atau rekan yang paham mengenai mesin mobil. Namun jika tidak memungkinkan, Anda dapat mencari derek mobil resmi jalan tol untuk meminta pertolongan.

6. Mengemudi perlahan

Apabila mogok dapat teratasi, disarankan untuk mengendarai mobil Anda secara perlahan-lahan. Gunakan lajur kiri untuk mengantisipasi kemogokan. Ada baiknya untuk segera menuju bengkel terdekat untuk memeriksa kondisi mobil.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply